INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Pengelola objek wisata Pantai Balongan Indah (Bali 2) menyalurkan santunan kepada yatim piatu serta kaum duafa. Santunan diberikan kepada puluhan orang yang berada di wilayah penyangga Pantai Bali 2.

Pengelola Pantai Bali 2, Akso Surya Darmawangsa menjelaskan, pemberian santunan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengelola wisata. Terlebih, santunan disalurkan bertepatan dengan bulan Ramadan di saat melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Ini merupakan agenda rutin kami, yang digelar setiap secara berkala. Kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan, dengan orang-orang di wilayah penyangga yang benar-benar membutuhkan," tuturnya kepada nusantaraindonesia.id, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Akso, bantuan yang disalurkan berupa paket sejumlah kebutuhan pokok beserta uang tunai. Dengan kegiatan ini, keberadaan Pantai Bali 2 diharapkan bisa dirasakan manfaatnya, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah penyangga Pantai Bali 2.

"Kami ingin keberadaan Pantai Bali 2 tidak hanya dinikmati dan dirasakan oleh segelintir pihak saja. Kami juga ingin masyarakat, khususnya di wilayah penyangga bisa mendapatkan kebermanfaatan dari keberadaan kami," jelasnya.

Kegiatan ini pun diapresiasi salah seorang penerima bantuan, Khodijah (15). Siswi salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Balongan ini, menyebut bantuan yang disalurkan pengelola Pantai Bali 2 sangat berarti bagi diri beserta keluarganya.

"Di saat harga-harga sembako melonjak, saya dan keluarga bersyukur karena mendapatkan paket bantuan dari pengelola Pantai Bali 2. Semoga Pantai Bali 2 terus maju dan berkembang, agar bisa selalu berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan," pungkasnya. (Sofwan)