INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, disidak polisi, Minggu (31/3). Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi ulah nakal oknum pengelola SPBU.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menyebutkan, sidak dilakukan sebagai upaya antisipasi kecurangan oknum pengelola SPBU. Ulah nakal mereka, dapat merugikan masyarakat, terutama pemudik yang melintas di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu.

"Ada tiga lokasi yang diperiksa, yakni SPBU Bojongsari, Karanganyar serta SPBU Margadadi. Kami ingin pastikan ketersediaan BBM, dan tidak ada upaya tindak kecurangan yang dapat merugikan konsumen," ungkapnya didampingi Kasat Reskrim, AKP Hillal Adi Imawan serta Kasi Humas, AKP Saefullah.

Selain mengimbau untuk menjaga ketersediaan BBM, ia pun meminta pengelola SPBU untuk tidak melakukan tindak penyalahgunaan BBM dengan melakukan kecurangan. Sehingga kebutuhan konsumsi BBM selama Ramadan hingga Idulfitri dapat terpenuhi.

"Pastikan ketersediaan pasokan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, jangan sampai terjadi kelangkaan apalagi sampai melakukan pelanggaran dengan berbuat curang. Karena Ramadan hingga jelang Idulfitri, konsumsi masyarakat akan kebutuhan BBM biasanya akan meningkat drastis," pungkasnya. (Ucup)