INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, memberikan penghargaan Anugerah PWI Indramayu Award ke-7 kepada Kepala SMP Negeri 2 Sindang, H Fajar Ismadi MPd sebagai Pemimpin Inovatif di acara puncak HPN 2024 dan HUT Ke-78 PWI.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Indramayu Dedy S Musashi di Hotel Prima Indramayu. Rabu, (6/3).

Menurut Ketua PWI Indramayu Dedy S Musashi, anugerah PWI Indramayu Award ke-7 diberikan untuk memberikan penghargaan kepada Kepala SMP Negeri 2 Sindang yang dinilai berhasil melakukan berbagai inovasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Melalui penghargaan tersebut, diharapkan menjadi penyemangat bagi kepala sekolah untuk terus maju dan berinovasi. Bagaimanapun pendidikan di Indramayu harus lebih maju lagi.

"Kami berharap, agar penghargaan ini bisa lebih memotivasi kepala sekolah di Kabupaten Indramayu untuk terus berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Sindang, H Fajar Ismadi MPd menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PWI Indramayu. 

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI Indramayu. Kami berharap, penghargaan ini tak lepas dari kerja sama yang baik di keluarga besar SMP Negeri 2 Sindang dalam mewujudkan inovasi di lembaga pendidikan," ucapnya.

Tak ketinggalan, Kepala SMP Negeri 2 Sindang juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke-78 Persatuan Wartawan Indonesia. Diharapkan, PWI khususnya PWI Indramayu yang dipimpin Dedy S Musashi dapat mencapai visinya Panca Aksi Dedikasi. 

"Selamat Hari Pers Nasional dan HUT ke-78 PWI. Semoga peran pers ini dapat menjunjung tinggi kode etik serta kepentingan masyarakat," katanya.

H Fajar Ismail menambahkan, salah satu inovasinya adalah meluncurkan program Binpres (Bimbingan dan Prestasi). Dengan program tersebut, pihaknya mengetes para siswa tentang literasi, numerasi, sains dan lainnya. Intinya Binpres untuk memetakan kemampuan siswa.

"Dengan pemetaan melalui Binpres, kita mudah menemukan siswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik," ungkapnya.

Menurutnya, setelah siswa dipetakan, pihaknya banyak meraih prestasi. Terakhir pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Hafidz meraih banyak juara termasuk masih menyimpan piala bergilir lomba Bahasa Inggris tingkat SMP Negeri/Swasta Ciayumajakuning. (Bagus Sifai)