INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dua Calon Legislatif Daerah Pemilihan 2 untuk DPRD Kabupaten Indramayu, H Durosid dan Wanirih meraih suara terbanyak mengalahkan Caleg Incumbent. 

Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat KPU Indramayu yang telah menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan suara hasil Pemilu 2024. Kamis, (29/2).

Dari hasil rekapitulasi untuk Caleg DPRD Dapil 2 Indramayu meliputi 4 kecamatan (Karangampel, Krangkeng, Kedokanbunder, Juntinyuat) dan berpeluang duduk di kursi DPRD Indramayu, yakni:

H Durosid dari Partai Golkar, menempati posisi pertama perolehan suara terbanyak yakni 9.584 suara. 

Sementara diposisi kedua, diisi oleh Wanirih dari PDI Perjuangan dengan perolehan suara sebanyak 7.896 suara. Sedangkan di posisi ketiga hingga kedelapan ditempati Caleg incumbent.

Caleg incumben yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Amroni menempati peringkat ketiga dengan perolehan 7.474 suara.

Berikutnya di peringkat keempat diisi oleh Ibnu Rismansyah dari Partai Golkar dengan perolehan 7.087 suara dan posisi kelima Nico Antonio dari Partai Demokrat dengan perolehan 6.323 suara.

Di posisi keenam, ditempati Roikhatul Janah dari PKB dengan 5.722 suara, disusul Kiki Zakiyah dari Partai Gerindra di posisi ke tujuh dengan 5.545 suara, dan peringkat kedelapan ada Suhendri dari PDI Perjuangan dengan 4.046 suara.

Sementara untuk total perolehan suara terbanyak (Suara Calon dan Suara Partai) di Dapil 2 Indramayu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menempati posisi teratas dengan 35.839 suara.

PDI Perjuangan menempati posisi kedua dengan  29.566 suara, disusul Partai Golkar di peringkat tiga dengan 27.069 suara. 

Kemudian Partai Gerindra di posisi keempat dengan 12.310 suara, dan Demokrat di posisi lima besar dengan meraih 10.948 suara. (Red)