INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengangkat 136 Penjabat Kuwu yang tersebar di Kabupaten Indramayu. Pengangkatan Pj Kuwu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 141.1/Kep.91 DPMD/2024.

Salah satunya Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Kedokan Bunder, Badrudin SIP yang dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kuwu Desa Kedokan Agung menggantikan Kuwu Budi yang telah habis masa jabatannya.

Badrudin dilantik oleh Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi SSTP MSi di aula Kantor Kecamatan Kedokan Bunder dengan disaksikan oleh unsur Muspika, Kepala UPTD/UPTB Tingkat Kecamatan Kedokan Bunder, Kuwu se-Kecamatan Kedokan Bunder, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. Senin (13/2).

Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi menyampaikan, pengangkatan Pj Kuwu ini dilakukan berdasarkan SK Bupati Indramayu dalam upaya memastikan kelancaran administrasi pemerintahan di tingkat desa setelah posisi masa jabatan kuwu yang lama berakhir.

"Saya yakin yang dilantik hari ini mampu menjalankan pemerintahan desa dengan baik. Apa yang baik selama ini silahkan dilanjutkan demi mewujudkan Visi Indramayu Bermartabat," ucapnya.

Sementara itu, Badrudin SIP yang merupakan Pj Kuwu Desa Kedokan Agung, tidak diragukan lagi kemampuannya di bidang pemerintahan desa. 

Pasalnya, Badrudin pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Kedokan Agung selama kurun waktu 15 tahun pada tahun 1999-2014 silam.

Usai menjabat Kades Kedokan Agung, Badrudin diangkat menjadi Staf Tata Pemerintahan Kecamatan Kedokan Bunder pada tahun 2014 hingga 2020.

Di tahun 2020 lalu, ia menjabat sebagai Plt Kasi Trantibum Kecamatan Kedokan Bunder selama 2 tahun atau sampai tahun 2022 dan diangkat menjadi Kasi Trantibum Kecamatan Kedokan Bunder pada Agustus 2022 sampai sekarang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Kepegawaian selama 2 bulan pada Mei 2022.

Dengan memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi dalam bidang pemerintahan dan hubungan kemasyarakatan yang baik, tentunya ia tidak diragukan lagi untuk memajukan Desa Kedokan Agung menjadi lebih baik lagi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang telah mengamanatkan kepada saya menjadi Penjabat Kuwu Desa Kedokan Agung," ucap Badrudin.

Badrudin berkomitmen akan menjalankan tugasnya sebagai Pj Kuwu Desa Kedokan Agung dengan tanggung jawab besar demi memajukan Desa Kedokan Agung terutama dalam hal meningkatkan administrasi. 

"Saya berharap kedepan tertib administasi dan lebih banyak lagi pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara untuk di bidang pembangunan infrastruktur, ia hanya menjalankan program yang sudah tersusun pada Desember 2023 oleh Kuwu lama. 

"Karena saya baru dilantik Pj Kuwu Desa Kedokan Agung sementara APBDes 2024 sudah ditetapkan, jadi saya tinggal melanjutkannya saja yang tentunya apa yang sudah ada terprogram dengan baik, tidak melenceng dari apa yang sudah dianggarkan," katanya.

Badrudin menambahkan, bahwa dirinya masih membutuhkan dukungan bimbingan dan dukungan dari semua pihak dengan menjalin komunikasi, sinergi agar keselarasan tetap berjalan dengan baik.

"Sebagai Penjabat Kuwu, saya ingin membangun desa ini lebih baik dan lebih maju serta berkembang." Pungasnya. (Red)