INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Bupati Indramayu melalui Camat Kertasemaya Ade Sukma Wibowo melantik  Penjabat (Pj) Kuwu Desa Tenajar Kidul Abdurokhim menggantikan Safaat kuwu PAW yang habis masa tugasnya tanggal 15-02-2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tenajar Kidul ini dihadiri oleh Forkorpimcam, Ketua BPD beserta anggotanya tokoh masyarakat dan RT/RW. Jum'at (16/2).

Pada kesempatan tesebut, Camat Ade Sukma Wibowo mengharapkan kepada Pj Kuwu yang baru dilantik untuk bekerjasama yang baik kepada semua perangkat desanya.

"Pj Kuwu ini harus mampu melaksanakan fungsi-fungsi dan tugas Pemerintahan Desa, dalam hal ini melayani masyarakat dengan segala macam kebutuhannya," ujarnya.

Camat Ade Sukma Wibowo menambahkan, dari 13 desa di Kecamatan Kertasemaya, ada 4 desa yang dijabat oleh Penjabat Kuwu karena kuwu definitif telah habis masa jabatanya. 

Diantaranya Pj Kuwu Desa Tenajar Kidul yang baru dilantik. Sedangkan Pj Kuwu Desa Sukawera Sodirin, Pj Kuwu Lemahayu Slamet Riyadi dan Pj Kuwu Desa Larangan Jambe Tobiin dilantik secara serentak pada Senin, (12/2) lalu. 

“Keempat Pj Kuwu itu untuk mengisi kekosongan dan juga amanat peraturan harus diangkat Pj Kuwu, karena didalamnya salah satu tugas Pj Kuwu adalah menghantarkan pada pemilihan Kuwu atau Kepala Desa berikutnya. Jadi nanti ada pemilihan Kuwu berikutnya.” Jelasnya. (Sunarto)