INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Kepengurusan Kwartir Ranting Kedokanbunder dan Karangampel Kabupaten Indramayu, dilantik di Aula Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, Kamis (14/12). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Indramayu, Erwin Purnama SE.

Pada kesempatan ini, Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi S.STP., M.Si menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepengurusan yang baru. Ia berharap, pengurus yang baru saja dilantik dapat membawa perubahan yang lebih baik.

"Terus kuatkan koordinasi serta rapatkan barisan organisasi. Persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin dengan baik, agar semakin solid," tuturnya.

Ditambahkannya, gerakan Pramuka di Kecamatan Kedokanbunder dan Karangampel harus menjadi pionir pembangunan. Era globalisasi menurutnya menuntut kekuatan agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa yang lain.

"Abad 21 mendorong perubahan secara global. Untuk itu Pramuka harus mampu menjadi wadah pembentukan karakter bagi kader-kadernya," imbuhnya.

Dengan kondisi seperti ini, ia berharap kader-kader Pramuka di Kecamatan Kedokanbunder dan Karangampel mampu menjadi manusia yang unggul. Sehingga mereka bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan.

"Kalau selama ini Pramuka hanya menjadi objek, saat inilah momentum agar Pramuka juga menjadi subjek pembangunan," pungkasnya.

Selain Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi S.STP., M.Si dan Camat Karangampel Roshadian Purnama, turut hadir anggota Koramil Karangampel, jajaran pengurus Kwarran Kecamatan Kedokanbunder dan Kecamatan Karangampel, Ketua Mabigus serta Ketua Gugus Depan di Kecamatan Kedokanbunder dan Karangampel Karangampel Kabupaten Indramayu. (Ucup Supriyatno)