INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ribuan santriwan-santriwati memadati lapangan Pondok Pesantren Darul Ma'arif untuk mengikuti acara "Kampus Hijau Bersholawat" bersama AMIN yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Sabtu, (10/12/2023) malam.


Acara Kampus Hijau Bersholawat tersebut mendatangkan Gus Aldi asal Karawang. Kehadiran Capres Anies Rasyid Baswedan di acara tersebut disambut hangat oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dedi Wahidi (Dewa) yang sekaligus Pengasuh Kampus Hijau Kaplongan dan beberapa kader dari Partai pengusung.


Bahkan, kehadiran Anies juga mengundang antusiasme masyarakat. Bukan hanya ribuan santri, seluruh siswa yang menempuh pendidikan di bawah naungan Yayasan Darul Ma'arif dan wali siswa serta masyarakat juga hadir memadati acara tersebut.


Anies Baswedan mengatakan, kedatangannya ke Kampus Hijau tersebut bukan untuk melakukan Kampanye, melainkan dalam rangka memenuhi undangan dari pihak yayasan untuk ikut melantunkan shalawat bersama masyarakat dan para santri.


“Saya sangat bersyukur, insya Allah pada malam hari ini kita mendapat keberkahan dari acara Kampus Hijau Bersholawat ini,” kata dia.


Di sisi lain, Anies menuturkan, Kampus Hijau bukan hanya gedungnya saja yang berwarna hijau, melainkan juga memiliki konsep yang ramah lingkungan.


“Sehingga Kampus Hijau ini bisa menjadi kampus masa depan, yang bisa menjadi contoh bagi semuanya,” tutur dia.


Dalam kesempatan itu, Anies juga berpesan kepada para santri Kampus Hijau, agar dapat menjalani kegiatan pendidikan dan pembelajaran dengan tuntas, sehingga kelak bisa menjadi kebanggaan orang tua dan juga Kampus Hijau itu sendiri.


“Walaupun sekarang yang dijalani sebagai seorang santri itu berat karena banyak mendapatkan gemblengan, maka jangan khawatir, hal itu dapat menghantarkan adik-adik sebagai pribadi yang luar biasa dan tumbuh menjadi permata masa depan,” ungkap Anies. 


Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Dedi Wahidi menyampaikan, jauh sebelumnya Anis Baswedan juga pernah datang ke Kampus Hijau sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 


Pada saat itu, lanjut Dedi, kedatangan Anis ke Kampus Hijau untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK NU Kelautan, sekaligus peresmian Gedung SMP NU Darul Ma'arif.


“Saat ini Anis Baswedan datang kembali sebagai calon presiden dan berjanji akan datang kembali satu atau dua tahun lagi untuk meresmikan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama sebagai seorang Presiden Republik Indonesia,” ujar Dedi Wahidi. (Muhaemin)