INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula kantor desa setempat. Senin, (20/11/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kuwu Desa Pringgacala Kodirin dan dihadiri seluruh pamong, BPD dan LPM.

Selain untuk memastikan bahwa pemerintah desa berjalan dengan baik dan efektif, rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja perangkat desa dalam melaksanakan tugas-tugasnya dan untuk melakukan perencanaan kegiatan kedepan yang akan dilakukan oleh pemerintah desa.

"Rapat koordinasi ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara perangkat desa dan masyarakat serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. Diharapkan pemerintah desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintah desa," ucap Kuwu Desa Pringgacala, Kodirin.

Kuwu Kodirin menambahkan, evaluasi kinerja perangkat desa perlu dilakukan. Karena suksesnya sebuah program kerja tidak hanya tergantung pada kinerja individu namun juga bagaimana program kerja tersebut dikerjakan dalam teamwork yang solid.

"Suksesnya program kerja ini tentu berdampak baik bagi kemajuan Desa Pringgacala," katanya.

Selain evaluasi, lanjut Kuwu Kodirin, perencanaan kegiataan ke depan juga dibahas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Perencanaan kegiatan yang baik dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat dalam mengalokasikan anggaran dan Sumber Daya Manusia," tuturnya. 

Ia juga mengajak kepada seluruh pamong untuk bersama-sama mewujudkan Visi Kabupaten Indramayu yang di pimpin Bupati Hj Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A yakni Indramayu Bermartabat.

"Jeruk Purut Campur Pati, Kudu Nurut Ning Bupati. Tentunya kita bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait hasil pembangunan yang menggunakan Anggaran dari Dana Desa ataupun hasil pembangunan dari APBD Kabupaten Indramayu di Desa Pringgacala yang di gelontorkan oleh Bupati Hj Nina Agustina." Pungkasnya. (Muhaemin)