INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Momen bahagia dirasakan sepasang mempelai di Desa/Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Keduanya mengucapkan janji suci pernikahan, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.


Adalah pasangan Abdul Muhyi (30) dan Sinta Nuriyah (24), dua insan yang tengah bersuka cita atas pernikahannya. Mereka pun menceritakan ikhwal alasan pemilihan hari pernikahan, yang bertepatan dengan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.


"Unik sih sebenarnya. Karena penentuan hari pernikahan memang tidak disengaja dan tidak disadari, baik oleh kami berdua maupun keluarga," ungkapnya kepada nusantaraindonesia.id, Kamis (17/8).


Saat itu, lanjut Muhyi, keluarga calon mempelai wanita telah jauh-jauh hari menetapkan hari pernikahan, yakni Kamis. Tak ada satu pun dari kedua mempelai beserta keluarga yang menyadari, jika akad nikah yang ditentukan adalah tanggal 17 Agustus. 


"Setelah ditentukan, saya baru sadar jika tanggal pernikahan kami tepat di peringatan HUT ke-78 RI. Tapi kami enjoy aja, show must go on," imbuhnya.


Tidak ada kendala berarti saat prosesi pernikahan dilangsungkan. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, bahkan turut memfasilitasi agar acara bisa berjalan sesuai rencana.


"Alhamdulillah kami telah resmi menjadi sepasang suami istri. Terima kasih kepada petugas pencatat nikah, yang selepas upacara bendera 17-an langsung menikahkan kami berdua," jelasnya.


Sementara itu, rekan pengantin, M Yusuf mengaku turut berbahagia atas prosesi acara yang telah dilangsungkan. Ia berharap, pernikahan yang dijalani mereka bisa langgeng, seperti langgengnya kemerdekaan Indonesia sebagai bangsa yang mandiri dan berdaulat.


"Mereka merupakan pasangan yang melangsungkan akad nikah, tepat di hari perayaan HUT ke-78 RI. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah" singkatnya.


Selain keluarga dan kerabat dekat, sejumlah tamu undangan menghadiri prosesi akad nikah kedua mempelai. Tak hanya bagi bangsa Indonesia, momen 17 Agustus tahun ini pun menjadi hari paling bersejarah bagi pasangan pengantin Abdul Muhyi dan Sinta Nuriyah. (Sarnadi/ ADV)