INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id), - Komando Rayon Militer 1612/Lelea Kabupaten Indramayu, menggelar Turnamen Bola Voli Danramil 1612/Lelea Cup 2023 di Lapangan Bola Voli Desa Tunggul Payung Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Rabu-Kamis (2-4/8). Kejuaraan yang diikuti oleh perangkat desa se-Kecamatan Lelea ini, digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.


Menurut Danramil 1612/Lelea, Kapten Inf Sugiyanto, turnamen sengaja digelar sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Tak sekadar memeriahkan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, serta menjalin silaturahmi antar perangkat desa se-Kecamatan Lelea.


"Turnamen ini terselenggara berkat kerjasama seluruh pihak, terutama rekan-rekan Kuwu (Kepala desa, red) se-Kecamatan Lelea. Tentunya atas dukungan penuh dari unsur Forkopimcam Lelea," ungkapnya didampingi Bati Tuud Koramil 1612/Lelea, Peltu Rudiyanto, Rabu (2/8).


Ditambahkannya, gelaran turnamen bola voli diikuti 13 tim yang terdiri dari 11 tim perangkat desa, ditambah tim Polsek Lelea dan Kecamatan Lelea. Sistem gugur sengaja dipilih panitia penyelenggara, agar setiap tim benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaik dalam pertandingannya.


"Antusiasme dari seluruh peserta, menandakan kekompakan dan kebersamaan perangkat desa bersama unsur Forkopimcam Lelea benar-benar teruji. Bahkan Kuwu Tempel Kulon yang notabene adalah perempuan, juga turut bertanding bersama perangkat desanya," jelasnya.


Sementara itu, Ketua AKSI (Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu) Kecamatan Lelea, Carkana, menyampaikan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar, untuk menjaga dan mempertahankan sinergitas antar lembaga pemerintahan di Kecamatan Lelea.


"Terima kasih kepada Danramil 1612/Lelea beserta jajaran, atas terselenggaranya turnamen bola voli ini. Apresiasi juga disampaikan kepada Kuwu Tunggul Payung, yang telah berkenan menjadi tuan rumah. Ke depan, semoga kebersamaan antar perangkat desa dan unsur Forkopimcam Lelea bisa terus ditingkatkan," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kuwu Cempeh.


Hal senada diungkapkan Camat Lelea, Ahmad Fauzie Romdhon SE MSi, yang mengapresiasi gelaran turnamen yang digagas Koramil 1612/Lelea. Ia pun berharap, kegiatan ini dapat memupuk dan menjalin rasa kebersamaan antar perangkat desa dan unsur Forkomimcam Lelea.


"Semoga semakin akrab, silaturahmi antar pamong juga semakin terjaga. Dan kami berharap, gelaran ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, bukan tahun ini saja," pungkasnya.


Selain dihadiri perangkat desa se-Kecamatan Lelea, turut menyaksikan Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo SH serta sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Lelea. Gelaran Danramil 1612/Lelea Cup 2023 ini tentunya menjadi hiburan rakyat yang murah meriah, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. (Sarnadi/NI)