INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Anggota DPR RI, H Dedi Wahidi, kembali blusukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. Kali ini, anggota Komisi V dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) ini menjelajahi Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, Jumat (25/8).


Dalam kunjungannya, wakil rakyat yang akrab disapa Dewa ini mendapatkan banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat. Salah satunya adalah irigasi pertanian, yang hingga kini dirasa masih belum optimal.


"Irigasi pertanian memang jadi hal yang krusial bagi petani. Untuk itu saya akan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat, khususnya petani yang ingin pasokan air untuk lahan pertaniannya terjamin," tuturnya di hadapan warga.


Disebutkannya, perbaikan irigasi pertanian menjadi perhatian khusus bagi dirinya sebagai wakil rakyat. Karena ketahanan pangan hanya akan bisa terwujud, jika sistem irigasi pertanian bisa ditata dan dikelola dengan sebaik-baiknya.


"Kalau irigasinya baik, maka hasil panen juga akan meningkat. Selain bisa menyejahterakan petani, peningkatan produktivitas hasil pertanian juga memiliki andil yang sangat besar dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat dalam bidang pangan," jelasnya.


Selain menyerap sejumlah aspirasi dari masyarakat, Dewa berkesempatan untuk meninjau sekaligus meresmikan sejumlah program infrastruktur yang telah dijalankan. Di antaranya adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).


"Saya ingin pastikan program infrastruktur yang dilaksanakan berjalan sesuai rencana. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas permukiman di pedesaan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya.


Selain ratusan masyarakat, turut hadir Kuwu Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder, H Didi Wahyudi, perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta keluarga penerima manfaat (KPM) program BSPS dan PISEW. (Sunarto/NI)