INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemereintah Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menggelar lomba Karaoke di halaman kantor desa setempat. Jumat, (18/08/2023).


Lomba karaoke tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Desa Tanjungpura yang memiliki hobi menyanyi.


Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 itu, para peserta lomba dengan ketentuan masyarakat biasa bukan artis panggung yang mewakili RT, RW harus menyanyikan dua judul lagu saat tampil diatas panggung.


Mereka juga diharuskan untuk berpakaian sopan saat pentas diatas panggung baik laki-laki maupun perempuan (berkerudung).


Sementara itu, Kuwu (Kepala Desa) Tanjungpura, Kuwu Didi Rohadi SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga masyarakat Desa Tanjungpura atas dukungan dan partisipasi mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun 2023.


"Saya selaku Kepala Desa Tanjungpura beserta Panitia Penyelenggara mangucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Tanjungpura, mulai dari RT dan RW yang sudah ikut bersemangat menyemarakkan perlombaan ini," ucapnya.


Didi menjelaskan, berbagai perlombaan yang di selenggarakan di Desa Tanjungpura sebagai ajang silaturrahmi Pemerintah Desa Tanjungpura dengan masyarakat.


Adapun di lomba karaoke ini, lanjut Didi Rohadi, pihak panitia telah menyediakan hadiah tropy dan uang pembinaan bagi pemenang lomba.


"Untuk juara pertama, mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp500 ribu. Juara kedua sebesar Rp300 ribu dan tropy sementara untuk juara ketiga, dapat tropy dan uang pembinaan Rp200 ribu," jelasnya.


Kuwu Didi Rohadi menambahkan, semua anggaran dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan tersebut berasal dari kantong pribadinya.


"Alhamdulillah, berbagai macam lomba yang kami hadirkan itu sumber dananya dari saya pribadi. Dengan harapan, kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang positif bagi warga Desa Tanjungpura." katanya. 


"Selain lomba karaoke, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan lomba tari kelompok lagu "Laksmana Raja di Laut" dengan hadiah Rp1 juta + tropy bagi juara pertama, Rp750 untuk juara kedua dan juara ketiga mendapatkan Rp500 ribu," imbuhnya. (Abdul Jaelani/ NI)