INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ragam layanan masyarakat dihadirkan pada Senam Sehat Bermartabat yang berlangsung, di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, Jum’at (4/8/2023).


Seperti layanan donor darah yang diselanggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Indramayu terlihat banyak diikuti peserta baik dari ASN maupun masyarakat umum usai melaksanakan senam Sehat Bermartabat yang telah berlangsung meriah.


Koordinasi Lapangan PMI Indramayu Elita mengatakan, pelaksanaan Senam Sehat Bermartabat menjadi momentum bagi PMI Indramayu untuk menggelar dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan donor darah.


Menurutnya, dengan donor darah selain membuat tubuh pendonor semakin sehat dan bugar, juga sangat bermanfaat bagi orang-orang di luar sana yang membutuhkan darah yang sehat.


“Tentu darah dari pendonor ini sangat bermanfaat bagi mereka yang saat ini membutuhkan akibat kecelakan, sakit kanker, kebutuhan transplantasi organ, dan sebagainya,” ujarnya.


Diharapkannya, dengan kegiatan donor darah di Desa Cangkingan dapat memenuhi stok darah di Kabupaten Indramayu.


“Harapannya, ketersediaan darah tetap terjaga, guna melayani masyarakat yang membutuhkan darah,” harapannya. (Ucup Supriyatno/ NI)