INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Turnamen Bola Voli Kemerdekaan RI ke-78 antar instansi se-Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu telah berlangsung sejak Senin, (14/08) kemarin.


Turnamen voli tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan panitia Kemerdekaan tingkat Kecamatan Karangampel dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023.


Tercatat sebanyak 16 tim voli dari instansi yang ada di wilayah Kecamatan Karangampel mengikuti turnamen tersebut.


Dari babak penyisihan dengan sistem gugur yang dimulai pada Senin (14/08), hanya empat tim yang masih bertanding pada Rabu (16/08). Yakni Tim Voli Desa Pringgacala melawan tim voli Koramil 1608/ Karangampel memperebutkan juara pertama dan tim voli Desa Tanjungpura menantang tim voli Kecamatan Karangampel untuk memperebutkan juara ketiga.


Di pertandingan turnamen bola voli yang memperebutkan juara ketiga yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Karangampel pada Rabu (16/08) pagi, tim voli Desa Tanjungpura harus mengakui kekalahannya atas tim voli tuan rumah yakni Kecamatan Karangampel dimana sebelumnya, tim voli Desa Tanjungpura juga mengakui ketangguhan dari tim voli Desa Pringgacala di partai semi final kemarin.


Kuwu (Kepala Desa) Tanjungpura Didi Rohadi mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78 tahun 2023.


"Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Wujudkan Indramayu Bermartabat melalui Tanjungpura Menuju Desa Digital, MERDEKA!!!" ucap Kuwu Desa Tanjungpura, Didi Rohadi usai pertandingan.


Menurut Didi Rohadi, turnamen bola voli ini bukan hanya siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tetapi kita bisa belajar dari bola voli ini adalah bagaimana cara kita membangun komunikasi di dalam tim agar menjadi kompak dan solid.


"Terlepas dari menang dan kalah, bola voli ini salah satu pelajaran bagi kita semua bagaimana memajukan Desa Tanjungpura yang lebih baik lagi. Yaitu dengan menjalin komunikasi yang baik diantara kita baik kuwu, pamong, Ketua RT/RW dan masyarakat untuk menjadi solid yang tentunya mendukung disetiap kegiatan pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Tanjungpura."  Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)