INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu di gelar dengan berbagaj lomba. Salah satunya "Voli Cup" di lapangan desa setempat.


Meski yang berkompetisi dalam dalam lingkup RT, namun semangat juang mereka sejak babak penyisihan yang digelar pada Sabtu-Senin (19-21/08) dan diikuti oleh 16 tim (RT), tak kalah dengan kompetisi bola voli nasional ditambah antusias penonton yang luar biasa.


Pada partai final Senin, (21/08), memperebutkan juara 1 dan 2 antara RT. 009 RW. 002 dengan RT. 011 RW. 003 yang dijuarai oleh RT. 011 RW.003 dan untuk RT. 006 RW.002 menempati juara 3. 


Ketiga pemenang Voli Cup Pemdes Tanjungpura itu menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tanjungpura, Didi Rohadi.


"Untuk juara pertama Voli Cup Pemdes Tanjungpura mendapatkan hadiah utama Piala Bergilir Kuwu Tanjungpura senilai Rp.2juta. Untuk juara 2 dan 3, masing-masing mendapatkan hadiah Rp.1,5 juta dan Rp.1 jta rupiah," ungkap Kuwu Didi Rohadi. Kamis, (24/08).


Kuwu Didi Rohadi merasa senang dan bangga karena semua kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Desa Tanjungpura telah usai dan berjalan sukses dan lancar.


"Kami ucapkan terimakasih kepada panitia, pamong dan juga masyarakat Desa Tanjungpura yang sudah mensukseskan berbagai perlombaan dal rangka meriahkan hari kemerdekaan," ucapnya.


Dilaksanakannya Voli Cup antar RT, selain pemperingati HUT RI ke-78 juga sebagaibsarana menggali potensi dan bibjt atlit olahraga bola boli di Desa Tanjungpura.


"Voli Cup Pemdes Tanjungpura ini tentunya untuk memberi peluang kesempatan kepada anak-anak muda untuk berekpresi mengembangkan bakat yang terpedam di bidang olahraga bola voli." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)