INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Nok Nang Dermayu harus jadi etalase Indramayu. Oleh karenanya, harus terus melakukan upgrade peningkatan kemampuan diri agar menjadi generasi yang bisa bersaing dan mengharumkan nama Indramayu.


Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina, ketika menerima kunjungan 30 finalis Nok Nang Dermayu tahun 2023 di Pendopo Indramayu, Senin (31/7/2023).


Menurutnya, merupakan suatu kebanggan menjadi finalis Nok Nang Dermayu karena memiliki tugas yang mulia yakni mempromosikan pariwisata dan sektor lainnya yang di miliki Kabupaten Indramayu pada event skala lokal maupun nasional.


Finalis Nok Nang Dermayu, lanjut Nina, harus menjadi bagian solusi dari berbagai masalah yang masih ditemukan di Kabupaten Indramayu. Nok Nang Dermayu juga merupakan generasi muda yang sangat memungkinkan dalam menjawab berbagai permasalahan karena memiliki tingkat pengetahuan dan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.


“Nok Nang Dermayu ini harus jadi etalasenya Indramayu, promosikan wisata dan sektor unggulan lainnya. Kalian juga harus menjadi solutif dari berbagai permasalahan yang masih ada di daerah kita ini,” kata Nina yang disambut antusias oleh finalis.


Pada kesempatan itu, Bupati Nina juga mengajak finalis Nok Nang Dermayu untuk berkeliling Pendopo dan mengenalkan setiap sudut ruangan dan perjalanan sejarahnya. Bupati juga mengajak ke ruangan Indramayu Command Center (ICC) untuk melihat langsung real time CCTV yang sudah terpasang di berbagai area publik dan perangkat daerah Kabupaten Indramayu.


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih, Kepala Bidang Promosi Wisata, Verra Primawati, dan Paguyuban Nok Nang Dermayu. (Abdul Jaelani/ NI)