INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pelajar SMPN 1 Karangampel Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kiran Nayra Raharjo, menyabet emas pada Kejuaraan Taekwondo N-Lions Tournament di Bogor, beberapa waktu lalu. Selain mengharumkan almamater dan Kabupaten Indramayu, prestasi yang ditorehkannya membawa angin segar bagi regenerasi dunia taekwondo di Bumi Wiralodra.


“Alhamdulillah bisa juara lagi. Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil," ungkapnya kepada nusantaraindonesia.id, Selasa (22/8).


Prestasi yang didapat pelajar kelas VIII B ini, tak akan pernah terwujud tanpa dukungan penuh kedua orang tua, Aipda Suparjo dan Sri Rahayu. Keduanya selalu memfasilitasi segala kebutuhan Sang Buah Hati tercinta, termasuk tak bosan untuk mendampingi Kiran selama proses latihan.


"Gak sia-sia juga selalu dampingi Iyan latihan, karena medali didapat ini adalah untuk Ayah dan Ibu. Terima kasih Ayah dan Ibu," imbuh remaja putri yang akrab disapa Iyan.


Tak hanya kepada kedua orang tua, ia juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Karangampel, serta jajaran pelatih yang banyak memberikan bantuan, arahan serta bimbingan selama proses latihan. Ia bertekad untuk terus giat berlatih, demi memberikan prestasi terbaik di masa mendatang.


“Terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Karangampel, khususnya kepada Bapak Kepala Sekolah yang telah banyak memberikan kemudahan bagi saya dalam berlatih. Terima kasih juga kepada Sabeum (Pelatih, red), saya janji untuk lebih giat berlatih agar lebih berprestasi di masa mendatang," jelasnya.


Sementara itu, orang tua Kiran Nayra Raharjo, Suparjo menyebut jika putri kedua dari tiga bersaudara ini memiliki minat dan bakat yang sangat kuat pada cabang olahraga Taekwondo sejak usia dini. Kedisiplinan yang selalu diterapkan dalam keseharian, turut menunjang Kiran untuk meraih prestasi yang lebih optimal.


“Sebagai orang tua, kami hanya bisa mendukung dan memberikan yang terbaik bagi putri kami, semampunya kami. Mudah-mudahan Kiran bisa terus berprestasi dan agar selalu rendah hati serta tidak sombong,” pungkas pria yang sehari-hari berdinas di Polsek Krangkeng didampingi istri tercinta, Sri Rahayu.


Untuk diketahui, Kiran Nayra Raharjo telah mengikuti sejumlah gelaran kejuaran Taekwondo, baik regional maupun tingkat nasional. Di usia yang menginjak tahun ke-13, gadis alim ini telah banyak meraih sejumlah prestasi yang membanggakan. Berikut daftar prestasi yang diraih dari sejumlah kejuaraan Taekwondo. (Ucup Supriyatno/ NI)


Daftar Prestasi:

1. Juara II Poomsae Individu Putri Super Cadet B Pemula, Taekwondo Championship Dewa antar unit se-wilayah III Cirebon 2019.

2. Juara III Pra Cadet B Poomsae Individu Pemula di, ITN Open IV se-Jawa Barat 2020

3. Juara II Poomsae Prestasi Individual Cadet Putri, Indonesia Youth Virtual Championship Kemenpora Cup 2021

4. Juara I Poomsae Prestasi Individual Cadet Putri, Bupati Indramayu Cup Olahraga Pelajar 2022.

5. Juara 2 Poomsae Prestasi Pra Cadet C Individu Putri, Cirebon Open I 2022.

Juara 3 Poomsae Cadet Putri Individu Prestasi, ITN Open VI 2023.

6. Juara 1 Poomsae Team Cadet Putri Prestasi, Kejuaraan Taekwondo Pelajar III sewilayah III Cirebon 2023.

7. Juara 2 Poomsae Individu Cadet Putri Prestasi, Kejuaraan Taekwondo Pelajar III sewilayah III Cirebon 2023.

8. Juara 2 Poomsae Prestasi Cadet Putri Individu, Cirebon Open II 2023.

9. Juara 1 Poomsae Prestasi Cadet Putri Individu, N-Lions Tournament 2023.