Advertisement
Terkini
NUSANTARA INDONESIA

NUSANTARA INDONESIA

  • Untuk Anda
  • Berita Utama
  • network Network
  • domain Tentang Kami
  • contacts Kontak Kami
Dark Mode
Large text article
Bookmarks
  • Home
  • indramayu

Wujudkan Pelayanan Pengaduan Berkualitas, Diskominfo Indramayu Ikuti Bimtek SP4N-LAPOR!

Tayang: 22 July
Share
  • Copy linkCopied successfully
  • Share on Facebook
  • Share on X (Twitter)
  • Share on WhatsApp
  • Share on Telegram
  • Share on LinkedIn
  • Share on Pinterest
  • Share on Tumblr
Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi


INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menghadiri pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR! Tahun 2023.


Monev dan Bimtek SP4N LAPOR! Tahun 2023 ini diselenggarakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat yang diikuti peserta dari perangkat daerah di Provinsi Jawa Barat dan 27 Kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, di Ballroom Hotel Grand  Preanger Bandung, Kamis (20/7/2023).


Diadakannya bimtek ini memiliki tujuan agar pelayanan publik kepada masyarakat semakin berkualitas, sehingga segala permasalahan dan kesulitan yang dirasakan masyarakat dapat tertampung dengan baik.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Ika Mardiah menyampaikan, pengelolaan pengaduan pelayanan publik adalah bagian penting untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.


"Pengelolaan pengaduan telah menjadi bagian yang wajib dalam setiap penyelenggaraan pelayanan publik, setidaknya ada tiga alasan pentingnya pengaduan, salah satunya untuk memenuhi hak masyarakat akan pelayanan publik yang optimal," katanya.


Menurutnya, seluruh penyelenggara pelayanan publik wajib menggunakan SP4N dengan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR!


Ika Mardiah menambahkan, perlu adanya kolaborasi antar instansi di masing-masing pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dan mendorong pelaksanaan integrasi SP4N-LAPOR!


"Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kolaborasi yang telah terjalin antara instansi terkait dalam mengelola pelayanan pengaduan," tambahnya.


Ika Mardiah berharap dengan pelaksanaan Bimtek ini, mampu untuk lebih memantapkan pengetahuan tentang petunjuk teknis dan tata Kelola sistem SP4N-LAPOR!


"Dalam rangka mencapai pelaksanaan SP4N-LAPOR! secara optimal, para petugas di masing-masing Perangkat Daerah di Provinsi Jawa Barat agar terus berkomitmen dalam menindaklanjuti dengan cara merespon cepat setiap pengaduan masyarakat yang masuk ke SP4N LAPOR," harapnya. (Ucup Supriyatno/ NI)
Berita Terkait
Post a Comment
Cancel
  • Google News
  • Logo
Advertisement
Advertisement
Iklan -- scroll untuk lanjut membaca
DomaiNesia
Scroll untuk lanjut membaca
Advertisement
Advertisement
Close Ads
Advertisement
Sorotan
  • Diduga Tak Berijin, Pemasangan Kabel Fiber Optik Wifi Dompleng di Tiang Listrik dan Tiang Telkom

    Tayang: 07 May
  • Mengenal Tobroni, Caleg PKB yang Siap Perjuangkan Kesejahteraan Pendidik dan Kualitas Pendidikan Indramayu

    Tayang: 26 August
  • Klinik Karangampel Sehat, Solusi Akses Layanan Kesehatan yang Terjangkau Masyarakat dan Gratis bagi Anak Yatim

    Tayang: 27 August
  • Indramayu Siap Gelar Pilkades Elektronik 2025, Jadi Pilot Project Jawa Barat Tahun 2026

    Tayang: 16 June
  • Trend Paslon Nomor Urut 1, Bambang - Kasan Terus Alami Peningkatan di Pilkada Indramayu 2024

    Tayang: 03 November
  • Ikuti Google News
    Nusantara Indonesia
  • Ikuti Fanpage Facebook
    Nusantara Indonesia
  • Ikuti WhatsApp Channel
    Nusantara Indonesia
  • Instagram
  • YouTube
  • Twitter
  • TikTok
  • Facebook
Logo
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Sitemap
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
© 2025 Nusantara Indonesia All Right Reserved.
Seedbacklink