SUBANG, (nusantaraindonesia.id),- Bupati Subang H. Ruhimat, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang tahun 2023, bertempat di Aula MUI, Subang. Senin, (17/7).
 

Tema pada kegiatan tersebut adalah "Menguatkan Keharmonisan umat beragama untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Subang yang damai, demokratis, Jaya, Istimewa dan Sejahtera."
 

Sebagai Pembuka, Ketua Pelaksana Musda ke-7 MUI Kabupaten Subang H. Eddy Mulyadi Wijaya, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda ke-7 ini dimaksudkan untuk memenuhi ketentuan AD/ART MUI Kabupaten Subang dan untuk melanjutkan efektivitas dan produktivitas organisasi MUI Kabupaten Subang pada periode selanjutnya.'


Ia pun menyatakan bahwa dalam Musda ke-7 ini dihadiri oleh peserta aktif dan yang memiliki hak suara sebanyak 42 orang yang terdiri atas unsur Pimpinan MUI Kabupaten Subang (6 Orang), unsur Pimpinan MUI Kecamatan (30 Orang), unsur Ormas Keagamaan Islam (5 Orang) dan unsur Pondok Pesantren (2 Orang).
 

Selanjutnya Bupati Subang H. Ruhimat pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa keberadaan dan peran MUI, sangat dominan di Kabupaten Subang dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Subang.
 

Ia pun menghaturkan terima kasih atas dukungan dan sinergitas MUI dengan Pemerintah yang selama ini terjalin, dan dirinya pun berharap sinergitas terus dapat terus terjaga dan meningkat.
 

"Terima kasih yang selama ini kami selalu mendapatkan support dan terjalinnya sinergitas dengan baik antara para ulama dengan pemerintah," Ujarnya.


Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah sedang mempersiapkan untuk pembangunan mental SDM di Kabupaten Subang. Namun, Pemerintah pun tengah mempersiapkan pembangunan fisik untuk masa depan Subang yang lebih baik.
 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda, Kadisdik Subang, serta jajaran MUI Kabupaten Subang. (Al Ihza Mahendra/ NI)