SUMEDANG, (nusantaraindonesia.id),- Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah 258 pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang di Gedung Negara.  Kamis (20/7/2023). Pelantikan dihadiri Sekda Herman Suyatman, jajaran Forkopimda dan pejabat pemkab lainnya.


Pejabat yang dilantik tersebut seluruhnya berjumlah 258 orang terdiri dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak 8 orang, Pejabat Administratur (eselon III) 94 orang dan pengawas (eselon IV) sebanyak 156 orang.


Bupati Dony mengatakan, kalau jabatan harus menjadi berkah bukan musibah. Promosi maupun mutasi tidak hanya sekedar perpindahan tapi sesungguhnya meningkatnya tanggung jawab dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. 


"Pejabat juga harus pandai bersyukur, bagaimana mewjudkan rasa syukur tiada lain dengan menjalankan tugas sebaik baiknya penuh tanggung jawab dan tentunya dengan kinerja yang baik," katanya.


Pejabat eselon II yang dilantik yaitu Hj Tuti Ruswati Asda Ekbang awalnya Kepala Bappppeda, Dikdik Syeh Rizki staf ahli Kemasyarakatan dan SDM awalnya camat Cimanggung, Dian Sukmara kepala Dinas Pendidikan awalnya Kepala Arsip dan Perpustakaan.


Hilman Taufik WS kepala Dinas Kesehatan awalnya Asda Ekbang, Bambang Kusdiantoro Kepala Disdukcapil awalnya Kabag Tapem, Agus Kori Hidayat Kepala DiskopUKMPP awalnya Staf Shali Kemasyarakatan dan SDM, Hari Tri Santosa Kepala Arsip dan Perpustakaan awalnya kepala DikopUKMPP serta Agus Wahidin Kepala Bappppeda awalnya Kepala Dinas Pendidikan. 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Asda Ekbang : Hj Tuti Ruswati

Staf ahli Kemasyarakatan dan SDM : Dikdik Syeh Rizki

Kepala Dinas Pendidikan : Dian Sukmara 

Kepala Dinas Kesehatan : dr Hilman Taufik WS

Kepala Disdukcapil : Bambang Kusdiantoro

Kepala DiskopUKMPP : Agus Kori Hidayat

Kepala Arsip dan Perpustakaan : Hari Tri Santosa

Kepala Bappppeda : Agus Wahidin 

(Al Ihza Mahendra/ NI)