INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Cuaca panas ekstrem yang saat ini terjadi, bisa membuat membuat daya tahan tubuh menurun. Untuk mencegah hal itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, Ny. Metha Sari Virgian melaksanakan kegiatan "Senam Sehat Bermartabat" yang di pusatkan di halaman depan kantor Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu. Jumat, 21 Juli 2023.


Kegiatan senam tersebut dilakukan bersama kader PKK, karyawan Kecamatan Kedokan Bunder, Kuwu beserta pamong dan lapisan masyarakat Desa Cangkingan. 


Ketua TP-PKK Kecamatan Kedokan Bunder, Ny. Metha Sari Virgian mengatakan, Senam Sehat Bermartabat ini merupakan salah satu program kerja PKK dalam rangka mengkampanyekan cara hidup sehat khususnya di musim panas seperti saat ini.


"Senam ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar dan fit. Tentunya ini merupakan salah satu cara hidup sehat selain harus memperhatikan makanan yang di konsumsi," ujarnya.


"Dengan kondisi tubuh yang sehat itu, kita bisa menjalani aktivitas keseharian sebagaimana mestinya," imbuhnya.


Metha menambahkan, kegiatan senam sehat ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi dengan kader PKK, karyawan Kecamatan, Kuwu, pamong dan masyarakat.


"Semoga Senam Sehat Bermartabat ini tetap berjalan khususnya setiap Jumat pagi dengan lokasi senam bergilir dari desa satu ke desa yang lain dengan mengajak masyarakat di masing-masing desa untuk menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga senam." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)