INDRAMAYU (portalindramayu.site),- Pemerintah Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, memanfaatkan alokasi anggaran dari bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun anggaran 2020 untuk membenahi balai desa. 

Kuwu Desa Karangampel, Mamat Rodiyatul Anwar menjelaskan, anggaran Banprov tahun 2020 itu dengan nilai anggaran sebesar Rp.95 juta, dialokasikan untuk merehab balai desa. Pengrehaban balai desa ini dilaksanakan berdasar aturan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah diajukan sebelumnya.

"Banprov tahun 2020 ini kami gunakan untuk merehab dua ruangan (ruangan Kuwu dan Juru tulis) serta aula pertemuan masyarakat. Selain mengganti genteng, lantainya juga diganti dengan keramik warna," jelasnya.

Mamat menuturkan, pembenahan dan penataan balai desa tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik.

"Kita lakukan rehab ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Dimana seperti diketahui, tugas Kuwu dan juru tulis salah satunya juga untuk melayani warga dalam mengurus administrasi yang warga butuhkan," tuturnya.

Mamat mengaku, walau tidak sebesar yang diharapkannya, perbaikan balai desa tersebut layanan administrasi bagi masyarakat dapat terlayani dengan baik.

"Walaupun tak sebesar yang kami perkirakan. Namun Alhamdulillah sekarang sedang kami laksanakan proses pengrehaban balai desa ini. Tentunya supaya pelayanan masyarakat Desa Karangampel dapat terlayani dengan maksimal," pungkasnya.

Perlu diketahui, Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, yang baru dua tahun dipimpin oleh Mamat RA, banyak kemajuan.

Berbagai pembangunan galak dilakukannya. Baik dari Dana Desa (DD), Banprov, maupun dari luar anggaran tersebut. Bahkan baru-baru ini, Desa Karangampel mendapatkan program KOTAKU yang menjadikan Desa Karangampel tertata rapih.