INDRAMAYU, - Menyambut HUT Republik Indonesia ke-73 pada 17 Agustus besok, warga di Kabupaten Indramayu, mulai berbondong-bondong untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut. 

Tak terkecuali pemuda blok Budiraja 1 desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu yang terlihat gotong royong membuat umbul-umbul dan bendera merah putih untuk dipasang di sepanjang jalan utama masuk gang dan blok yang ada di desa tersebut. Kamis, (16/08) dini hari. 

Para pemuda ini nampak kompak bersatu padu dalam kegiatan itu. Bahkan mereka tak kenal waktu untuk menghiasi jalan dan gang dengan bendera merah putih. Kekompakan pemuda Budiraja 1 ini, merupakan bentuk bukti semangat Nasionalisme dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018.

"Pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih disepanjang jalan utama masuk desa dan Gang, tidak ada apa-apanya dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah dari tanah air kita tercinta ini sampai Indonesia bisa merdeka", ucap salah satu pemuda Maulana Yusuf saat memasang bendera merah putih bersama teman-temannya. 

Yusuf menambahkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan bersama teman-temannya sejak seminggu yang lalu dan baru selesai dinihari tadi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi baik tenaga maupun materi untuk mewujudkan dan mensukseskan HUT RI ke-73. 

"Alhamdulillah, masyarakat disini sangat mendukung kegiatan kami untuk menghias kampung kami dengan bendera merah putih", katanya. 

Kegiatan tersebut juga sangat didukung oleh Kepala desa setempat. Karena remaja-remaja inilah yang akan menjadikan desa kedepan lebih maju. 

"Saya sangat bangga dengan gotong royong untuk menghias desa Benda oleh remaja disini. Selain sebagai bentuk semangat Nasionalisme, mereka jugalah generasi kedepan yang akan memajukan desa Benda ini", ucap Nurherna selaku Kepala desa Benda.