INDRAMAYU, - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu, merupakan salah satu wadah jurnalis khususnya media Online. IWO Kabupaten Indramayu ini, berperan menjadi bagian dari tegaknya demokrasi di Indonesia serta mengajak kepada seluruh masyarakat dan generasi penerus, agar saling mengingatkan dan saling bergotong royong dalam merawat dan menjaga keutuhan Bangsa Indonesia yang kita cintai.


Hal itu diungkapkan Ketua IWO Kabupaten Indramayu, Tomi Indra di sekretariat IWO Indramayu di Jl. Bougenville BTN Cidayu Indramayu. Kamis, (22/02/2018).

Oleh karena itu, lanjut Tomi, IWO Indramayu sangat peduli melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait bagaimana cara menggunakan media sosial (Medsos) dengan baik agar terhindar dari pelanggaran UU ITE dan aturan lainnya yang dapat mengancam pribadi pengguna medsos dan orang lain.

"Moment Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 ini, IWO Indramayu menggelar diskusi bersama pelajar dengan tema "Pelajar Zaman Now, Santun Bermedsos dan Anti Hoax" yang dilaksanakan pada Jumat, (23/02/2018), mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai, bertempat di Aula SMAN 1 Indramayu", ucapnya.

Tomi menambahkan, dalam diskusi nanti, akan menghadirkan beberapa narasumber yang representatif. Yakni, AKP Heriyadi Moch Dachlan, SH (Kasubbag Hukum dan Humas Polres Indramayu); Adiyana Slamet (Dosen Unikom Bandung/pengamat komunikasi) dan Ahmad Lubis Ghozali, M.Kom (Dosen Teknik Informatika Politeknik Negeri Indramayu).

"Kami sadar kegiatan ini hanyalah awalan untuk mencetak generasi bangsa yang cerdas, santun, berkarakter, dan berwawasan luas. Tentu masih perlu ada kegiatan-kegiatan lain yang harus dilakukan berikutnya untuk memastikan dan menyelamatkan generasi bangsa dari upaya provokasi untuk memecah belah bangsa", katanya.

IWO Indramayu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan partisipasinya, semoga kegiatan ini bisa ditindaklanjuti kemudian dengan cakupan yang lebih luas dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan HPN IWO Indramayu, Winanto menambahkan, dalam diskusi ini akan melibatkan ratusan pelajar SMAN 1 Indramayu.

"Selain diskusi edukatif,kita juga menggelar selfie contest foto di lokasi sekolah", ujarnya.