SUMEDANG, - Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) 2018 di Hotel Hanjuang Kota Sumedang, Senin (05/02/2018), kembali menetapkan Azis Abdullah sebagai ketua Forkowas untuk periode 2018 - 2022.

Musyawarah yang juga dihadiri puluhan wartawan dari media cetak, online, radio dan televisi itu, tampak berjalan lancar. 

Penasihat Forkowas sekaligus pimpinan sidang Raker, Adang Jukardi mengatakan, Azis yang juga wartawan Kabar Priangan itu kembali menjadi ketua Forkowas secara aklamasi. 

Semoga, kata dia, dibawah kepemimpinannya, bisa membuat kiprah forkowas menjadi lebih baik.

Seiring komitmen bersama, kata dia, forkowas tetap sebagai tempat  bersilaturahmi para awak media yang aktif melakukan peliputan di Sumedang. 

"Apresiasi, raker berjalan cukup lancar dan sudah melahirkan nahkoda dan struktural baru. Selamat mengemban amanah bagi pengurus baru dan tetap sukses," ucap Adang (Pikiran Rakyat). 

Sementara, Ketua Forkowas, Azis Abdullah  mengaku bangga menelaah kegiatan raker tersebut. 

Raker berjalan lancar, khidmat dan penuh keseriusan yang menurutnya bahwa siapa pun pimpinan forkowas itu sebenarnya tak menjadi soal. 

"Yang penting, harus tetap bisa membawa marwah forkowas sesuai komitmen awal yakni sebagai wadah silaturahmi," ucapnya didampingi ketua oelaksana raker,  Devi Supriyadi (Kapol).

Dengan kembali terpilihnya sebagai ketua Forkowas, Azis mengaku siap mempertanggungjawabkan  amanah tersebut.

"Ingatkan saya jika ada sesuatu hal kurang berkenan dimata rekan-rekan dan saya anggap kritikan dan saran itu ilmu," ucapnya. 

Besarnya lembaga forkowas itu, kata dia, tolak ukurnya dari tertanamnya sikap kebersamaan semua anggota. 

"Kita masih tetap eksis, didasari tertanamnya sikap kebersamaan dan forkowas besar pun imbas perjuangan bersama-sama dan bukan hanya karena jasa pimpinannya saja," kata Azis.  

Forkowas, kata dia, sudah semakin dewasa dari sejak lahir pada 9 April 2012 lalu. 

"Kiprah forkowas, disepakati untuk tetap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sumedang," ujarnya.