INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu merealisasikan Dana Desa tahap I tahun 2024 untuk pembangunan cor beton jalan lingkungan.

Pembangunan cor beton yang telah dilaksanakan di Blok Telaga itu dikerjakan oleh TPK Desa Kaplongan Lor.

Kuwu Desa Kaplongan Lor, H Saidi turun langsung pada saat pengerjaannya untuk mengawasi pelaksanaan betonisasi jalan agar sesuai spesifikasi yang dipampang di papan kegiatan. 

"Cor beton di Blok Telaga ini dilakukan sepanjang 90 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 0,15 meter dengan biaya sebesar Rp60 juta dari DD tahap I TA 2024," ujar Kuwu yang pernah jabat di Desa Kaplongan Kecamatan Kedokanbunder ini. Selasa, (21/05/2024).
Kang Ato sapaan akrab H Saidi, mengajak masyarakat Desa Kaplongan Lor untuk bersama-sama ikut menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh pemerintah desa.

"Mari sama-sama menjaga dan merawat jalan lingkungan yang sudah bagus ini agar manfaatnya lebih lama," ajak mama Kuwu.

Ia juga berharap, dengan pembangunan betonisasi jalan lingkungan ini bisa semakin meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kaplongan Lor.

"Semoga dengan mulusnya jalan lingkungan ini, dapat memberikan dampak baik dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat." tutupnya. (Red)