INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ratusan siswa dan siswi SMKN 1 Lelea serta orang tua murid, tumpah ruah untuk mengikuti pelepasan siswa dan siswi, yang telah dilaksanakan rutin setiap tahun dan menjadi salah satu kebanggaan bagi siswa dan siswi SMKN 1 Lelea. Sabtu, (17/05/2024).

Tampak hadir di acara tersebut, Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon, Kapolsek Lelea Iptu Sunaryo SH, Danramil Lelea Kapten Inf Sugiyanto 

Acara dimulai iring-iringan siswa dan siswi dari masing-masing jurusan atau akademik, dengan menampilkan pentas seni dan kreativitas siswa. Selain itu acara diisi dengan seremonial pelepasan atribut oleh kepala sekolah, sungkeman, pengumuman peserta didik terbaik, doa bersama, pengalungan medali kelulusan oleh masing-masing wali kelas, Pelepasan siswa kelas XII SMKN 1 Lelea sebanyak 470 siswa dan siswi serta 7 jurusan akademik.

Kepala SMKN 1 Lelea H Hadi Mulyono SPd MM melalui Wakil Kesiswaan Agung Hemri Sutanto SPd mengatakan, dirinya mengucapkan banyak syukur dan bangga terselenggaranya acara Pawidya yang digarap secara profesional dan penuh kreativitas oleh anak didiknya. Dan lebih bangga lagi, para lulusan yang dilepas merupakan generasi siap kerja, sesuai dengan bidangnya masing masing.

“Harapanya, bekal ilmu dan keterampilan yang didapat selama di bangku sekolah, selesai bukan berarti usai. Mari sukseskan masa depan lebih baik memilih pekerjaan yang sesuai bidangnya maupun berwirausaha sebagai pilihan dalam kehidupan yang bisa merubah ekonomi minimal dari lingkungan keluarganya atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sehingga bisa menjadi manusia yang bermanfaat. Tidak hanya untuk dirinya, tapi untuk orang banyak." Pungkasnya. (Tarudi)