INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu menyambut hangat kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Indramayu, Sabtu (11/5/2024).

Tindakan ini diambil untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan keramahan khususnya untuk para lansia di antara Jamaah Haji.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Indramayu serta unsur terkait lainnya dikerahkan untuk mengawal proses kedatangan jemaah haji.

Polisi dan TNI berjaga-jaga sebelum kedatangan rombongan jemaah untuk menjaga keamanan, mencegah gangguan, dan memberikan bantuan serta pelayanan yang baik kepada para jemaah haji.

Rombongan calon jemaah haji yang berasal dari Subang berjumlah 432 orang, terdiri dari 186 orang laki-laki dan 246 orang perempuan, yang masuk dalam kloter 1 pemberangkatan haji.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan bahwa pihaknya siap siaga di Embarkasi Haji Indramayu untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan keramahan kepada para jemaah Haji.

Selain fokus pada keamanan, Kapolres juga menekankan bahwa pihaknya memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji lansia.

“Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini menjadi lebih ramah dan nyaman bagi mereka,” ungkap Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Tak hanya sampai di situ, pihak kepolisian juga akan melakukan pengawalan dari Embarkasi Haji menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, sehingga proses perjalanan para Jamaah Haji dapat berjalan lancar dan aman. (Ucup)