INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pasca dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, sebanyak 136 Kuwu menggelar tasyakur bertempat di Desa Dukuh Tengah Kecamatan Karangampel, Kamis (30/5/2024).

Para kuwu tersebut berkumpul kembali berbagi kegembiraan. Pada agendanya, ditampilkan pagelaran seni budaya yaitu Wayang Kulit dan Tarian Tradisional Topeng Kelana.

Bupati Indramayu Nina Agustina, dalam sambutannya mengucapkan selamat pada 136 orang yang pada tanggal 22 Mei dilantik menjadi Kuwu. Pelantikan Kuwu hasil perpanjangan masa jabatan tersebut baru dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, sementara daerah lainnya belum melaksanakan.

Menurutnya, para kuwu jangan sampai ada yang membuat permasalahan, kalau tidak paham tentang suatu hal, mohon untuk diskusikan bersama dengan Camat ataupun Bupati.

Selanjutnya, Bupati Nina Agustina berharap di dalam kepemimpinannya, semua Kepala Desa harus menjaga etika, dan harus lebih hati-hati dalam pengelolaan dana desa. Jangan sampai ada Kuwu/Kepala Desa yang menyalahi aturan yang sesuai dengan Perundang-undangan.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan untuk para Kuwu harus menjaga amanah dan komitmen bersama, tanamkan rasanya syukur dengan bekerja lebih baik lagi. Hati-hati dengan penggunaaan Sana Desa, ikuti aturan, dan semua dapat bersinergi menjalankan pemerintahan desanya.

"Kita sama-sama berjuang untuk Indramayu lebih baik lagi. Kita bekerja dengan baik, wujudkan Indramayu Bermartabat," tambah Bupati Nina.

Sementara itu, Koordinator Kuwu Angkatan 136, Sutarjo dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini yaitu merupakan wujud syukur dari Kuwu Angkatan 136 karena telah dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Indramayu yang selalu memperhatikan dan selalu peduli dengan masyarakat Indramayu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati, mudah-mudahan ini menjadi sebuah anugerah dan kebanggaan," ucapnya. (Sofwan)