INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Lohbener menggelar jumpa pers terkait Pengawasan Masa Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Selasa (6/2).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lohbener, Kartono didampingi Divisi Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Baejuroh SPd dan Divisi Partisipasi masyarakat dan Humas, Adang Wahyudi.

Untuk memperkuat kerja pengawasan pemilu tersebut, Panwaslu Kecamatan Lohbener mengintruksikan kepada seluruh jajarannya dan Pengawas Kelurahan/Desa agar bekerja maksimal selama tahapan berlangsung.

"Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu selama tahapan kampanye," ujar Ketua Panwaslu Lohbener, Kartono.

Panwaslu Kecamatan Lohbener melakukan beberapa hal dalam pengawasan masa kampanye tersebut.

"Kami memperkuat Koordinasi dengan multi stakeholder, sebagai upaya dalam menyamakan persepsi terkait pencegahan pelanggaran Pemilu dan pembagian peran masing-masing lembaga yang terlibat," katanya.

" Kami juga menyamakan pandangan terkait pentingnya menjaga dan mengawal bersama Pemilu yang damai melalui kampanye yang fair dan demokratis," imbuhnya.

Selain hal diatas, Panwaslu Lohbener juga melakukan giat pencegahan melalui sosialilasi, edukasi dan literasi digital kepemiluan yang disampaikan via Media Sosial terutama yang berkaitan dengan Kampanye Pemilu. 

"Panwaslu Kecamatan Lohbener konsisten menggunakan seluruh platform media sosial lembaga, secara terus menerus dan berkelanjutan menyajikan konten edukasi yang bisa diakses setiap hari oleh khalayak digital," Pungkasnya. (Sunarto)