INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun Anggaran 2023 untuk membangun jalan setapak dengan cor beton.


Pembangunan cor beton jalan setapak itu dilaksanakan di Blok Budiraja RT.01 RW.01 oleh TPK Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu dengan Panjang 142 meter, Lebar 1,20 meter dan Tinggi 0,10 meter. 


"Alhamdulillah, jalan setapak ini bisa direalisasikan pembangunannya yang dana nya berasal dari DD Tahap 3 sebesar Rp.35.194.000," ujar TPK Desa Pringgacala, Badawi. Jumat, (10/11/2023).


Sementara itu, Kuwu Kodirin mengatakan, pembangunan jalan setapak ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Desa Pringgacala dalam pemerataan pembangunan demi mewujudkan Indramayu Bermartabat.


"Ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur di Desa Pringgacala," ujarnya.


Dengan meratanya pembangunan infrastruktur itu, lanjut Kodirin, diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat. Sehingga perekonomian warga Desa Pringgacala bisa sejajar dengan desa lainnya. 


"Kami tidak fokus terhadap satu titik saja dalam pembangunan infrastruktur. Semua titik akan dilakukan pembangunan secara merata," tuturnya.


Meski demikian, lanjut Kodirin, masyarakat agar tetap bersabar jika jalan atau infrastruktur lainnya yang masih belum dilakukan pembangunan. Hal itu karena keterbatasan anggaran. (Abdul Jaelani)