INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Kelompok Ikan Mina Pringgandani Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menerima bantuan benih ikan dan pakan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu. Senin, (02/09/2023).


Bantuan tersebut berupa benih ikan nila sebanyak 30 ribu ekor dan pakan diserahkan oleh Diskanla Kabupaten Indramayu kepada Kelompok Ikan Mina Pringgandani yang diwakili Kuwu Desa Pringgacala, Kodirin di lokasi budidaya ikan.


Hadir pada penyerahan bantuan benih ikan itu, Camat Karangampel Ade Sukma Wibowo, Kapolsek Karangampel AKP. Suprapto dan kelompok ikan Mina Pringgandani.


Kuwu Desa Pringgacala, Kodirin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A melalui dinas terkait atas bantuan benih ikan dan pakan. Hal ini tentunya sebagai upaya pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya di sektor perikanan. Sehingga masyarakat Desa Pringgacala dapat menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup.


"Saya atas nama Pemerintah Desa Pringgacala menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pemkab Indramayu melalui Diskanla dengan memberikan bantuan benih ikan nila dan pakan kepada Kelompok Ikan Mina Pringgandani. Dengan bantuan ini, warga dapat menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat," katanya.


Kodirin menjelaskan, bantuan benih ikan itu merupakan hasil Musrenbang Desa. Dimana pada rembug warga desa itu, kelompok budidaya ikan ikut didalamnya dengan mengusulkan adanya bantuan benih ikan untuk dibudidayakan. 


"Untuk bisa merealisasikan keinginan kelompok ikan Mina Pringgandani ini, kami (Pemdes Pringgacala) langsung menyampaikan ke Pemkab Indramayu melalui Diskanla hingga dilakukan survey dan baru bantuan itu disalurkan," jelasnya.


Kodirin juga menyampaikan harapan agar bantuan dapat berlanjut bagi kelompok tani lainnya untuk mengelola kolam yang ada dikarenakan masih terdapat kolam warga yang belum dapat dimanfaatkan secara maksimal karena terkendala dana.


"Kami berharap agar bantuan seperti ini terus bergulir demi terwujudnya Indramayu Bermartabat - Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat." Pungkasnya. (Abdul Jaelani)