INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- 50 Anggota legislatif di Kabupaten Indramayu menggelar agenda reses masa Persidangan III tahun 2023 untuk menyerap aspirasi dari konstituen di Daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. 


Salah satunya Wakil rakyat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil III (Kertasemaya-Sliyeg-Jatibarang- Tukdana-Sukagumiwang-Widasari-Bangodua) Kiki Arindi., ST yang menyerap berbagai aspirasi warga yang merupakan konstituennya. 


Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, aspirasi yang diterimanya saat reses di lima titik di Dapil III, mayoritas menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur seperti pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU), perbaikan jalan, Drainase, bantuan pendanaan bagi UMKM, Bantuan sosial yang kurang tepat sasaran dan lainnya.


"Dari berbagai aspirasi yang kami terima itu yang paling urgent adalah infrastruktur. Seperti di Jalan Raya Desa Jambe Kecamatan Kertasemaya menuju Desa Jayawinangun Kecamatan Kedokan Bunder masih minim PJU yang sampai sekarang masih terjadi kecelakaan dan aksi begal. Sementara di Desa Jengkok tepatnya jalan Pondok Asem dan Jalan raya dari Desa Tegal Wirangrong menuju Goa Lor kondisi jalannya sudah sangat memprihatinkan dan diharapkan untuk segera dilakukan pembangunan jalan," jelas Kiki Arindi. Kamis, (28/09/2023).


Dirinya menegaskan, sebagai wakil rakyat sangat terbuka bagi warga yang memiliki keluhan atau kesulitan dalam memperoleh pelayanan dari pemerintah untuk mengadukan hal itu kepadanya, baik yang terkait tupoksinya di Komisi III ataupun berbagai permasalahan lainnya.


"Reses ini hanyalah salah satu agenda saya sebagai anggota legislatif untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasi atau keluhan warga. Misalnya terkait masalah sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan terutama bagi warga yang kurang mampu dan keluhan lainnya. Jadi, kalaupun tidak ada kegiatan seperti ini (Reses), bisa menyampaikannya dimanapun saat bertemu ataupun di rumah," katanya.


Anggota Legislatif (Aleg) PKB ini juga menuturkan, bahwa berbagai aspirasi warga baik infrastruktur maupun aspirasi lainnya sudah banyak terealisasi. Hal itu sebagai wujud komitmennya sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi warga.


Pada masa akhir jabatannya sebagai wakil masyarakat Kabupaten Indramayu Dapil III, dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan berbagai aspirasi yang diterimanya di reses masa persidangan III tahun 2023 ini masuk dalam skala prioritasnya.


"Aspirasi warga yang telah kami terima melalui reses ini terutama terkait infrastruktur yang urgent tadi, akan kami ajukan agar dapat direalisasikan," ungkapnya.


Tak hanya itu, Kiki Arindi yang kembali maju pada kontestasi Pileg 2024 yang sekarang merupakan Bakal Calon Anggota DPRD Indramayu, meminta doa dan dukungan untuk melanjutkan kerjanya di DPRD Indramayu.


"Semoga di Pileg 2024 nanti, saya bisa kembali menjalankan amanah seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat." Pungkasnya. (Abdul Jaelani)