BEKASI, (nusantaraindonesia.id),- Petugas Patroli malam UPTD Wilayah ll Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi berhasil menangkap tangan oknum pelaku yang biasa membuang sampah di Jalan Raya Dipenogoro Tambun Selatan tepatnya area PT Takeda dan Suzuki, pada Rabu Malam (23/8/23).


"Semalam saya sudah memerintahkan petugas saya agar mengadakan Patroli Malam untuk mengetahui siapa oknumnya, total lebih dari dua orang sudah kami amankan dengan barang bukti berupa sampah sisa hasil usaha, dengan bungkus karung ukuran 50 kilogram," kata Sumardi, Kepala UPTD ll Dinas Lingkungan Hidup Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Persampahan, Kamis (24/8/23)


Sementara Ketua Tim Patroli malam UPTD ll, Saiful mengatakan bahwa sudah hampir puluhan kali sampah yang sangat mengganggu di jalan nasional pantura Tambun Selatan ditutup dan dibersihkan namun kembali penuh sampah.


"Atas perintah Kepala UPTD ll kami mengintai, mengamankan serta sudah dapat mengidentifikasi pelakunya," ucapnya .


Selanjutnya pelaku setelah diamankan diberikan teguran dan peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatanya. Jika kemudian hari dilakukan lagi akan dilaporkan ke pada pihak penegak perda dalam hal ini Satpol PP untuk dilakukan penindakan.


Padahal menurutnya, imbauan melalui lisan maupun tulisan di spanduk sudah dilakukan, bahkan sudah disampaikan juga kepada pihak kepala desa dan petugas RT dan RW setempat.


"Kejadian ini bukan sekali dua kali, dan pelaku tetap mereka juga yang buang sampah sembarangan sehingga setiap pagi selalu banyak sampah yang berserakan lagi," pungkasnya. (Sahrul Amin/ NI)