INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengajak masyarakat Kabupaten Indramayu untuk berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Ajakan tersebut disampaikan Kang Emil sapaan akrabnya, saat meresmikan Masjid Jami' Al-Karomah Tenajar Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. Selasa, (22/08).


Menurut Kang Emil, selama 78 tahun Provinsi Jawa Barat tidak memiliki masjid sendiri. Sehingga nebeng ke Kota Bandung yang mana masjid tersebut terdapat makom. 


"Alhamdulillah, Jawa Barat sudah punya, saya undang Bapak/ibu kalau ada waktu kita ibadah datang kesana ramaikan, makmurkan Masjid Raya Al Jabbar," ajak Kang Emil.


Masjid Raya Al Jabbar juga terdapat museum Rosulullah SAW yang tentunya sangat bagus untuk pengetahuan anak-anak. 


"Masjid Raya Al Jabbar dibawahnya ada museum Rosulullah tentang bagaimana islam lahir dari tahun kelahiran rosul di tahun gajah sampai islam datang ke Cirebon Indramayu, itu ada sejarahnya," ucap Kang Emil.


Keberadaan Masjid Raya Al Jabbar yang menjadi kebanggaan rakyat Jawa Barat itu, menyedot perhatian dunia. Salah satunya Negara Arab Saudi yang merekomendasikan sebagai masjid terindah di dunia.


"Minggu lalu saya dapat usulan dari Arab Saudi yang menominasikan Masjid Al Jabbar sebagai masjid terindah di dunia tahun 2023." Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ NI)