INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan II (Karangampel, Juntinyuat, Krangkeng, Kedokan) Kabupaten Indramayu, Wawan Nurul Anwar membeberkan misi perjuangannya jika di Pileg 2024 nanti dipercaya masyarakat sebagai anggota DPRD Indramayu.  


"Ada beberapa hal yang harus diperjuangan untuk kemajuan masyarakat Indramayu khususnya di Dapil II ini, salah satu progres prioritasnya adalah menciptakan pendidikan di Indramayu yang bermutu," ucap Wawan usai menghadiri kunjungan Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi di Desa Junti Weden Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Jumat, (25/08).


Wawan menilai, pendidikan di Kabupaten Indramayu masih kurang dari kata layak. Salah satunya masih banyaknya sekolah rusak yang akan menghambat dunia pendidikan. Dimana pendidikan itu adalah ujung tombak kemajuan.


"Masalah pendidikan menjadi sangat penting. Karena bila sudah menjadi insan terdidik dan beretika akan berdampak pada kemajuan bangsa," tuturnya.


"Dengan majunya pendidikan di Indramayu, tentu IPM (Indeks Pembangunan Manusia) juga meningkat yang sampai saat ini masih rendah," imbuhnya.


Untuk bidang lainnya seperti infrastruktur, Wawan akan tetap memperjuangkannya dengan membawa anggaran dari APBD Kabupaten Indramayu untuk pembangunannya.


"Kalau persoalan lainnya seperti infrastruktur,  APBD bisa kami tarik sebagai aspirasi. Kita alokasikan khusus untuk desa yang ada di Dapil dua dengan prioritas desa mana yang harus dibantu," katanya. (Abdul Jaelani/ NI)