BOGOR, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintahan Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan gelar pelestarian budaya melalui kegiatan Seren Taun Kampung Budaya Cisalada, yang di selenggarakan di Kampung Cisalada yang dikenal sebagai kampung budaya, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jum’at (28/07/23).


Kepala Desa Purwabakti, Tajudin Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan pagelaran kebudayaan lokal budaya Desa Purwabakti Kampung Cisalada rutin digelar tiap tahun setiap tanggal 10 Muharram. Bahkan kegiatan ini sudah direncanakan untuk dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 


“Saya sudah sharing dan sudah saya masukan kampung budaya ini ke dalam agenda tahunan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ujar Tajudin.


Tajudin Arifin juga menaruh harapan, Kampung Budaya Cisalada bisa meraih lima besar dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Kabupaten Bogor. 


“Saya optimis, saya ingin meraih hingga 5 besar,” tutup Tajudin Arifin.


Salah satu tokoh masayarakat Kampung Cisalada, Aja, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur pada leluhur dan Nabi dan juga kepada Allah SWT. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari dua malam dengan harapan mudah-mudahan Kampung Cisalada ini selalu meningkat dalam segala hal terkhusus dalam pelesatarian budaya lokal.


“Setiap tahun pasti diadakan, untuk kali ini diadakan dua hari dua malam, mudah-mudahan kegiatan diadakan di Kampung Cisalada ini lebih meningkat,” imbuh Aja. (Red)