KOTA CIREBON, (nusantaraindonesia.id),- Gubernur Jawa Barat, Dr. (HC). H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., mengapresiasi sejumlah capaian kemajuan yang dialami Kota Cirebon. Misalnya dalam hal pengendalian inflasi, menjadi yang terbaik di Jawa-Bali.


“Kota Cirebon adalah kota terbaik dalam penanganan inflasi di pulau Jawa-Bali. Ini berkat kerja, kekompakan, kondusivitas dari Wali Kota dan Forkopimda,” ungkap Ridwan Kamil di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon dalam rangka Haei Jadi Cirebon Ke-654. Rabu, 19 Juli 2023.


Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menambahkan, ada sejumlah program pembangunan dari Pemprov Jawa Barat yang digulirkan di Kota Cirebon. Seperti, pembangunan Alun-alun Kejaksan, Alun-alun Kasepuhan, Gedung Creative Centre, hingga program pengentasan kemiskinan.


“Saya berakhir di 5 September (2023), Pak Wali berakhir di bulan Desember (2023). Mudah-mudahan yang baik-baiknya oleh masyarakat Kota Cirebon bisa diterima, yang kurang-kurangnya tentu evaluasi,” katanya.


Oleh karenanya, Kang Emil menyampaikan pamit kepada penyelenggara pemerintahan daerah maupun masyarakat Kota Cirebon. Pihaknya mengaku sudah berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat.


“Karenanya saya menghaturkan maaf lahir batin, jika ada hal-hal yang masih kurang berkenan. Kami sudah semaksimal mungkin,” katanya.


Dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut hadir sejumlah pejabat daerah Kota Cirebon, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, anggota DPR RI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur lainnya. (Abdul Jaelani/ NI)