INDRAMAYU - Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak, telah melewati tahapan Pendaftaran Bakal Calon Kuwu serentak di Kabupaten Indramayu yang digelar pada 02 Juni 2021 mendatang. Tahapan Pilwu serentak ini mulai dibuka pada 02 Maret 2021 dan ditutup pada 16 Maret 2021 nanti.

Mengingat Pilwu serentak ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan Pendaftaran Bakal Calon Kuwu tetap diterapkan. 

Salah satunya di Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Sejak dibukanya pendaftaran Bakal Calon Kuwu hingga sekarang, sudah tercatat ada tiga orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kuwu di Desa Tambak. 

“Hingga saat ini, Sabtu (7/3/2021) pukul 16.30 WIB, berdasar data yang masuk pada kami untuk yang sudah mendaftar resmi, ada 3 kandidat. Diantaranya, Since Lisanti, Sarwidi dan Warto," terang Sukarno, Ketua Panitia Pemilihan Kuwu Desa Tambak. 

Sementara itu, salah satu kandidat yang resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Kuwu Desa Tambak, Pelda Sarwidi mengatakan, alasannya mencalonkan diri menjadi kepala desa karena ingin mengabdi, mensejahterakan dan melayani masyarakat.

“Dari sisa umur saya ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Tambak. Saya kepingin melanjutkan pengabdian saya semula dari TNI ke pemerintahan Desa Tambak. Semoga Desa Tambak kedepan bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Pelda Sarwidi, dengan visi misi yang ia miliki beberapa diantaranya yakni dapat meningkatkan perekonomian desa dengan mengembangkan berbagai potensi unggulan desa terutama di sektor perikanan dan lainnya yang berbasis ekonomi kerakyatan yang di topang oleh usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

“Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sasaran pembangun bukan hanya difokuskan di pertumbuhan ekonomi, melainkan juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).”ujar Babinsa TNI AD Koramil 1601/Indramayu ini.

“Dengan peningkatan kualitas SDM, diharapkan mampu mengelola potensi desa secara optimal, memenuhi tuntutan kebutuhan dan kemajuan pembangunan khususnya di Desa Tambak sehingga dapat terwujudnya kehidupan masyarakat desa tambak yang “AKUR” yakni aman, kebersamaan, unggul, dan religius,” imbuhnya.

Dihadapan panitia Pilwu desa Tambak, Pelda Sarwidi, menyampaikan pesan agar panitia pelaksana bisa bersikap netral jujur dan adil sehingga bisa mendapatkan Calon Pemimpin Desa Tambak Yang Berkwalitas.

“Saya berharap Kepada Panitia Pemilihan Kuwu desa Tambak, bisa bersikap Netral, Jujur dan Adil. Sehingga kedepan Bisa mendapatkan Calon Pemimpin Desa Tambak Yang Berkwalitas.” Tandasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Indramayu terdapat 171 desa yang bakal menggelar pilwu serentak pada 02 Juni 2021 mendatang karena masa jabatan kuwu di 171 desa itu berakhir pada 14 Januari 2021. (Redaksi)