MAJALENGKA - Dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dari Kodim 0617/Majalengka. 

Bantuan APD tersebut diberikan sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Coronavirus disease (Covid-19). Penyerahan bantuan APD tersebut dilakukan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, kepada Direktur RSUD Majalengka dan Direktur RSUD Cideres.

Menurut Harry, petugas medis merupakan garda terdepan dalam menangani penyebaran covid-19, sehingga perlu perlindungan khusus agar mampu menjalankan tugasnya dengan tenang. 

"Bantuan APD ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap keselamatan tenaga medis yang menjadi garda terdepan terhadap Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis," kata Harry.

Harry menambahkan, bahwa Kodim 0617/Majalengka, juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona antara lain, melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker ke seluruh wilayah di Kabupaten Majalengka. 

"Tak hanya itu, kita juga memberikan tali asih berupa sembako kepada warga yang membutuhkan. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona," katanya.

Selain itu, seluruh anggota Kodim dan masyarakat juga ditekankan untuk melaksanakan pola hidup sehat termasuk berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi, memakai masker, social distancing maupun mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Direktur RSUD Majalengka, Harizal F Harahap dan Direktur RSUD Cideres, Asep Suandi mengapresiasi kepedulian TNI dalam hal ini, Kodim 0617/Majalengka terhadap tenaga medis RSUD Majalengka. 

"Kepedulian tersebut jelas kian menambah semangat tenaga medis di RSUD Majalengka, dalam menangani seluruh pasien," tutur Harizal.

(Redaksi)