INDRAMAYU, - Sebanyak 37 relawan yang tergabung dalam KRI (Komunitas Relawan Indepenpen) Kabupaten Indramayu, mengikuti Pelatihan Fire and Rescue yang di adakan PT Pertamina RU VI Balongan dalam rangka Bulan K3 bertempat di Diklat RU VI Balongan dan di Fire Ground Rebo yang berlangsung selama dua hari (27-28/02/2018).

Pelatihan ini di harapkan agar KRI Kabupaten Indramayu bisa mencegah Kebakaran dini sehingga mengurangi banyaknya korban baik harta benda maupun nyawa.

Ketua KRI Kabupaten Indramayu Supardi mengatakan, komunitasnya yang terus bertambah dengan seiring berjalannya waktu, secara ikhlas dan semangat mengikuti pelatihan tersebut. Karena dapat memberikan manfaat dalam menanggulangi kebakaran yang terjadi di masyarakat.

"Kami berterimakasih krpada Pertamina RU VI yang telah memberikan dan mensuport kegiatan pelatihan ini. Dan pelatihan ini dapat memberikan ilmu bagi kami khususnya mencegah kebakaran", katanya.

Sementara ditempat terpisah, Pembina KRI Kabupaten Indramayu, Wawan Darmawan mengungkapkan, dengan di berikan pelatihan tersebut secara otomatis skill anggota KRI Kabupaten Indramayu bertambah dengan harapan ilmu tersebut bermanfaat dan dapat di terapkan untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan pada kebakaran.

"Mudah-mudahan bisa diterapkan disaat masyarakat membutuhkan pertolongan terkait kebakaran" katanya.

Pelatihan tersebut di awali dengan Safety Induction oleh Angga dari fungsi HSE , di lanjutkan teori tentang terjadinya api dan macam-macam media jenis alat pemadam, puncaknya peserta pelatihan di arahkan ke Fire Ground untuk mempratekan pemadaman Api dengan menggunakn APAR (alat pemadam api ringan) pelatihan tersebut berjalan lancar.