INDRAMAYU, - Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Indramayu yang terjadi sejak 3 hari kemarin, membuat sejumlah wilayah mengalami kebanjiran.


Di Kecamatan Patrol, 3 desa yakni desa Limpas, desa Patrol dan Desa Bugel, Senin (05/02/2018) banjir dan menggenangi pemukiman warga hingga 1 meter.

"Hujan terjadi sejak Sabtu kemarin dan genangan air mulai masuk rumah warga sejak Minggu malam", ucap salah satu warga, Suyud.

Muspika Kecamatan Patrol pun langsung turun ke lapangan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir dengan mengikutsertakan tim kesehatan dari Puskesmas setempat.

"Tim kesehatan ini untuk membantu warga yang terkena banjir dengan membuka layanan kesehatan", Ucap Camat Patrol Teguh Budiarso didampingi Sekmat Rusyad.

Kepala Puskesmas Patrol Dawut Kerto Utomo menjelaskan, warga yang terkena banjir mulai mengalami gatal-gatal dan sakit kepala.

"Korban banjir sudah kami tangani dengan memberikan pengobatan terhadap korban yang gatal maupun sakit kepala", ucapnya.

Selain merendam pemukiman warga, puluhan hektar sawah juga ikut terendam banjir.

Sementara di desa Ilir Kecamatan Kandanghaur, sebuah rumah milik Samin (58), ambruk. Pemilik rumah yang menderita stroke ini berhasil selamat dari reruntuhan bangunan dan berhasil dievakuasi ke rumah tetangganya.

Salah satu pengurus Oi Crisis Center (UPW) Indramayu, Sugiyanto menjelaskan, ambruknya rumah warga itu akibat hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu lalu.

"Oi Crisis Center (OCC) UPW Indramayu, sedang berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat dan Muspika untuk segera ditindak lanjuti", pungkasnya.