INDRAMAYU, - Dalam meningkatkan perekonomian warga, desa Dukuh Jati Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, belum lama membangun infrastruktur jalan yang anggarannya berasal dari Dana Desa. Pembangunan infrastruktur ini, sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa.


Kuwu Dukuh Jati Wasnidi mengatakan, Anggaran di tahap pertama ini, pembangunan infrastruktur jalan baik pengaspalan maupun paving block Terdapat di empat blok yang terbagi menjadi 16 titik. Diantaranya, Blok Margunah, Blok Kayen, Blok Panggang dan Blok Pondok. Sementara untuk draenase hanya di Blok Kayen dan di Blok Pondok.

"Pengaspalan jalan dilakukan sepanjang 1.856 meter dan paving block sepanjang 1.263 meter. Sementara Draenase 208 meter," terangnya.

Ditambahkan Wasnidi, pemerintah desa juga melakukan pembangunan 5 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan 5 MCK bagi warga yang tidak mampu. Bahkan, untuk meningkatkan kinerja perangkat desa dalam membantu masyarakatnya, pemerintahannya juga melakukan berbagai kegiatan di bidang pemberdayaan.

"Terdapat 14 poin di bidang pemberdayaan. Diantaranya, pelaksanaan posyandu, study banding Kuwu, sekdes dan bendahara desa, pelatihan petugas pooging, BPD, KMP desa, petugas pengangkut sampah, kuwu dan perangkat desa, BKB Kemas, PKK, LPM, Kepemudaan Karang taruna, kelompok tani, PIK KRR dan pelatihan Fokorgaki," urai Wasnidi.