INDRAMAYU, - SMP YABUJAH di bawah naungan Yayasan Ibu Hj. Siti Chodijah Segeran Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, diakreditasi oleh dua orang penilai Tim Assesor. Senin (10/08). Penilaian akreditasi tersebut guna menilai semua fasilitas dan mutu pendidikan yang ada di sekolah.

Salah satu Tim Assesor Drs. H. Een Sobandi M.Pd mengatakan, penilaian akreditasi sekolah dilakukan secara menyeluruh. yang harus disiapkan adalah semua bukti fisik, baik administrasi maupun sarana prasarana. termasuk mempersiapkan daya dukung yang sudah diisi dalam instrumen akreditasi (IA).

"Terdapat delapan standar penilaian yang meliputi Standar Isi, Proses, Kompetensi Lulusan, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengelolaan, Sarana prasarana, Pembiayaan dan Penilaian," terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Ibu Hj. Chodijah, H. Abas Assafah AD, S.Ag., M.Si menyambut baik kedatangan tim assesor untuk memberikan penilaian akreditasi SMP Yabujah. Hasil akreditasi ini, sangat menentukan status dan masa depan pendidikan lanjutan.

"SMP Yabujah terakhir diakreditasi lima tahun lalu atau 2011 dengan mendapatkan nilai A (baik), dan tahun ini dinilai kembali. Sehingga, kami sudah mempersiapkan delapan standar penilaian yang merupakan syarat penilaian akreditasi, dengan harapan nilai A dapat terus dipertahankan", ujarnya.