INDRAMAYU, - Bangunan bekas pasar Karangampel yang berdiri di atas tanah desa Karangampel Kidul, mulai dibongkar. Selasa, (02/08). Belum diketahui pasti, lahan seluas 4.700 meter ini akan dibangun apa nantinya, meskipun dibangunan ini sudah terpampang spanduk untuk sarana pendidikan.

Kuwu Desa Karangampel kidul, Tameng mengaku tidak mengetahui pemasangan spanduk tersebut. Pasalnya, pemasangannya tidak koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah desa.

"Jika memang akan dibangun sarana pendidikan, seharusnya pemerintah daerah maupun dinas terkait koordinasi dulu dengan pemerintah desa. Karena ini (lahan bekas bangunan pasar Karangampel-red), milik aset desa". Ujarnya.

Ditambahkan Tameng, pemerintah desa siap, kalau lahan tersebut di tukar guling dengan lahan yang lain. Namun ia berharap, pembangunan apapun nantinya yang dilakukan pemda ataupun dinas terkait, agar tidak berbenturan dengan yang lain.

"Kalau dibangun Mall, jelas berbenturan dengan pedagang. Sedangkan kalau dibangun SMA/SMK Negeri, harus musyawarah terlebih dahulu dengan sekolah swasta lainnya", terang Tameng.

Sementara, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Karangampel, Drs.H. Burhan mengaku pihaknya tidak merasa melakukan pemasangan spanduk tersebut. Namun pihaknya bangga jika memang lahan tersebut dibangun untuk sarana pendidikan, yakni SD Unggulan Karangampel Kidul dapat terwujud.