INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Dukuh Jeruk, Pemerintah Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu telah merealisasikan pembangunan jalan desa cor beton yang berlokasi di Gang 9.

Peningkatan jalan desa ini menghabiskan anggaran sebesar Rp.235.928.000 (dua ratus tiga puluh lima juta sembilan ratus dua puluh delapan ribu rupiah) dengan volume Panjang 360 meter, Lebar 0,25 meter dan Tinggi 0,15 meter. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Desa tahap I non ear mark Tahun Anggaran 2024.

Kuwu Desa Dukuh Jeruk, Rustitin AMK menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan keuntungan dalam pembangunan jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari akses jalan.

"Pengecoran jalan diharapkan mampu meningkatkan dan mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian. Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi membutuhkan infrasturktur yang memadai, salah satunya yakni akses jalan," ujar Rustitin yang sudah dua periode ini menjabat Kuwu Desa Dukuh Jeruk.

Masih dikatakan Rustitin, keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian, khususnya bagi warga Desa Dukuh Jeruk.

Oleh karena itu, pembangunan jalan desa ini merupakan upaya konkret Pemerintah Desa Dukuh Jeruk dalam menjawab kebutuhan masyarakat setempat yang telah direncanakan dan disepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Pembangunan jalan desa di Gang 9 ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulillah, pembangunan jalan cor beton tersebut sudah selesai dikerjakan,” ungkapnya.

"Dengan terealisasinya pembangunan jalan desa di gang 9 ini, diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga sekitarnya." Pungkasnya. (Red)