INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Perindo, Dr Casnika SH MH, meninjau langsung lokasi bencana puting beliung di Desa/Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Selain memberikan motivasi, ia pun berupaya membesarkan hati warga terdampak bencana puting beliung agar selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana.

Ditemui di lokasi bencana, Caleg Perindo nomor urut dua di daerah pemilihan (Dapil) II Indramayu ini menyebut, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama warga Kecamatan Juntinyuat. Ia ingin, warga terdampak bencana bisa melewati situasi dan kondisi yang sulit dengan berbesar hati.

"Demi nilai-nilai kemanusiaan saya hadir di sini. Tidak lebih dan tidak kurang," tuturnya kepada nusantaraindonesia.id, Kamis (4/1).

Ditambahkannya, bencana sebagai sesuatu hal yang tidak direncanakan. Namun setidaknya, masyarakat juga mendapatkan pendidikan terkait mitigasi bencana.

"Yang jelas, mitigasi bencana perlu ditularkan kepada seluruh lapisan masyarakat. Minimal bisa mengurangi risiko serta jatuhnya korban jiwa, akibat bencana alam yang terjadi," imbuhnya.

Ia pun berharap, warga terdampak bencana angin puting beliung bisa melewati situasi dan kondisi yang sulit ini dengan lapang dada. Salah satunya dengan membesarkan hati warga, agar bisa menerima musibah sebagai sebuah ujian.

"Hanya bisa memberikan motivasi agar warga tidak berkecil hati dan segera bangkit dari keterpurukan. Mudah-mudahan, ada bantuan yang kami salurkan untuk sekedar meringankan beban penderitaan warga terdampak puting beliung," pungkasnya. (Ucup Supriyatno)