KARANGAMPEL - Turnamen Sepak Bola Boking KM Cup 3 Tahun 2020 yang baru berjalan selama 16 hari ini, resmi ditunda hingga 1 April 2020 mendatang. Hal ini sebagai dukungan panitia turnamen Boking KM Cup 3 terhadap program pemerintah yang menerapkan Social Distancing atau jarak sosial dengan menghindari kerumunan sebagai upaya menakan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kami selaku panitia Turnamen sepak bola Boking KM Cup 3, mendukung program Pemerintah yakni Social Distancing. Sehingga turnamen ini resmi kami tunda. Dukungan untuk menjalankan program social distancing ini diharapkan menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyebaran virus corona," ucap Ketua Panitia Boking KM Cup 3 tahun 2020, Mamat Rodiyatul Anwar yang juga selaku Kuwu Desa Karangampel dikediamannya, Jumat (20/03/2020).

Kuwu Mamat menjelaskan, turnamen Boking KM Cup 3 tahun 2020 baru berjalan 16 hari atau babak penyisihan. Sementara untuk babak 16 besar yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (21/03) besok, ditunda untuk sementara waktu dan kembali dilaksanakan pada Rabu (01/04) mendatang.

"Dari 32 tim kesebelasan yang ikut turnamen Boking KM Cup 3, 16 tim telah lolos ke babak 16 besar dan akan mulai dilaksakan kembali pada 01-08 April mendatang," jelasnya.

Ke-16 tim yang lolos tersebut, lanjut Kuwu Mamat, diantaranya Prabu, Gua Putra FC, Bully, Lescam, GBK, Morosuko, Alastor, Darus Ma`Arif, Kawunganten, Jacol, Sebaturan, Kate, Sambilawang, Gersang, Gasutra dan Nobita.

"Mereka akan memperebutkan karcis untuk lolos ke babak 8 besar yang akan diselenggarakan pada 09-12 April 2020," katanya.

Lebih lanjut, untuk babak semi final dijadwalkan pada Selasa, 14-15 April. Sementara untuk memperebutkan juara ketiga digelar pada hari Jumat, 17 April dan Final pada Sabtu 18 April 2020.

"Untuk tanggal 16 Aprilnya atau sehari sebelum laga perebutan gelar juara ketiga, kami akan menyuguhkan untuk para pecinta sepak bola yakni pertandingan antara Persib Legend Vs Pesindra Legend," tuturnya.
"Tanggal 16 April 2020, pecinta sepak bola akan disuguhkan pertandingan
Persib Legend Vs Pesindra Legend"
Seperti diketahui, Kuwu Mamat Desa Karangampel Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, menggelar Turnamen sepak bola Boking KM Cup 3 tahun 2020 di Stadion Benda Desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Turnamen ini mulai digelar pada 05 Mei 2020 kemarin dengan diikuti oleh 32 tim kesebelasan yang biasa memboking stadion Benda untuk latihan maupun pertandingan persahabatan.

Turnamen Sepak Bola Boking KM Cup 3 ini dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Internasional 7 April mendatang. Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mencari bibit-bibit pesepak bola yang handal dan profesional yang diharapkan dapat ditampung dan dibina di sebuah wadah khusus sepak bola untuk dapat bersaing di level nasional. Karena selama ini, sepak bola di Indramayu khususnya di wilayah Kecamatan Karangampel belum mampu membawa nama harum daerahnya melalui sepak bola.

"Saya pribadi ingin sepak bola di kita ini maju dan berkembang pesat. Sehingga melalui turnamen sepak bola ini, diharapkan mampu menjaring bakat dan kemampuan skill para pemain sepak bola kita yang masih terpendam," katanya.

Para peserta turnamen ini bertanding untuk memperebutkan juara dengan total hadiah sebesar 17 juta rupiah dengan rincian, juara I : 8 juta, juara II : 5 juta, juara III : 3 Juta, Tim terbaik dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan 500 ribu.

"Para peserta turnamen ini harus dapat bermain secara sportif dan fair play serta menjaga kekompakan antar tim selama pertandingan berlangsung. Sehingga, perkembangan sepak bola khususnya tim yang biasa memboking stadion Benda untuk latihan maupun pertandingan persahabatan semakin berkembang," tuturnya.

Meski demikian, pihaknya juga tetap melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan turnamen Boking KM Cup 3 berlangsung aman dan kondusif.
"Setiap pertandingan, kami mengerahkan pihak keamanan dari TNI/ Polri, Satpol PP dan pamong Desa untuk mengamankan jalannya pertandingan," terangnya.

Untuk bisa menyaksikan pertandingan turnamen Boking KM Cup 3 ini, lanjut Kuwu Mamat, para pecinta sepak bola harus membeli karcis masuk seharga 5 ribu rupiah yang telah disediakan panitia di loket pintu masuk stadion.

Berikut adalah Jadwal pertandingan Babak 16 besar Turnamen Boking KM Cup 3 2020 :

Rabu,      01 April 2020 : Prabu Vs Gua Putra

Kamis,    02 April 2020 : Kawunganten Vs Dacol

Jumat,     03 April 2020 : Bully Vs Lescam

Sabtu,     04 April 2020 : Sebaturan Vs Kate

Minggu, 05 April 2020 : GBK Vs Morosuko

Senin,    06 April 2020 : Sambilawang Vs Gersang

Selasa,   07 April 2020 : Alastor Vs Darul Ma`Arif

Rabu,     08 April 2020 : Gasutra Vs Nobita