INDRAMAYU, - Masyarakat desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, harus merasa bangga memiliki Kepala Desa (Kuwu) yang sangat peduli dengan masyarakat dan kemajuan desanya untuk terus bersaing dengan desa-desa lain. 

Dana Desa (DD) tahap II yang sudah diterima desa Kalianyar, dimanfaatkan Kepala Desa Kalianyar, Syahroni Agus untuk membangun infrastruktur jalan desa. 

Sepanjang 450 meter yang berada di Gang 1, dilakukan betonisasi. Betonisasi jalan di Gang 1 ini merupakan jalan terpanjang dari semua Gang yang ada di Desa Kalianyar. Bahkan, betonisasi jalan ini melebihi bestek yang ada. Dari lebar yang harusnya 2,5 meter, pembangunan jalan ini dibangunnya selebar 3 meter. 

"Ini semua untuk masyarakat desa Kalianyar dan demi kemajuan desa kami yang tak mau tertinggal dengan desa lain", ucap Kuwu Kalianyar Syahroni Agus saat meninjau langsung proyek betonisasi jalan di Gang 1. Sabtu, (11/08).

Ade sapaan akrab Kuwu Kalianyar Syahroni Agus menambahkan, betonisasi jalan desa ini merupakan program prioritas desa Kalianyar. Karena betonisasi ini mampu bertahan lebih lama dibandingkan pengaspalan atau hotmix. 

"Alhamdulillah, betonisasi jalan di Gang 2 sampai Gang 6 dengan menggunakan DD tahun anggaran 2017 kemarin, sudah sangat dirasakan masyarakat dan sampai sekarang kondisinya masih bagus, sehingga DD tahun sekarang untuk Gang 1", katanya. 

Tidak hanya betonisasi jalan di Gang 1, lanjut Ade, DD tahap II juga digunakan untuk membangun 5 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan 10 MCK. 

"Untuk DD tahap I, kami gunakan untuk pengerasan jalan baru. Dan mudah-mudahan kedepannya bisa dilakukan betonisasi juga. Hal ini tentunya untuk masyarakat kami agar lebih maju lagi", tandasnya.